Sertijab Menparekraf, Sandiaga Uno dan Wishnutama Saling Lempar Pujian

Giri Hartomo, Jurnalis · Rabu 23 Desember 2020 13:47 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 23 320 2332779 sertijab-menparekraf-sandiaga-uno-dan-wishnutama-saling-lempar-pujian-CxbFJ5nDOP.jpg Menparekraf Sandiaga Uno (Foto: Giri/Okezone)

JAKARTA - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif pada hari ini menggelar serah terima jabatan (Sertijab) Menteri di Kantor Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Di mana serah terima jabatan dilakukan antara Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) sebelumnya yakni Wishnutama kepada Menteri baru yakni Sandiaga Uno.

Serah terima jabatan rencanannya dilakukan setelah pelantikan yang dilakukan oleh Presiden Joko Widodo pada pukul 11.00 WIB. Sandiaga Uno tiba di Kantor Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dengan dengan didampingi oleh Nur Asia.

Baca Juga:  Gantikan Edhy Prabowo, Jokowi Tunjuk Wahyu Sakti Trenggono sebagai Menteri KKP

Dari pantauan Okezone, Sandiaga Uno langsung disambut oleh Menparekraf sebelumnya Wishnutama dan Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Wamenparekraf) Angela Tanoesoedibjo. Selain itu, Sandiaga Uno juga disambut oleh pejabat eselon I Kemenparekraf.

Sementara itu, dalam acara serah terima jabatan, Wishnutama memuji sosok Sandiaga Uno. Wishnutama menyebut Sandiaga Uno sebagai sosok yang dikaguminya.

Baca Juga: Profil Sakti Wahyu Trenggono, Wamenhan yang Berpotensi Jadi Menteri Kelautan dan Perikanan

“Beliau orang yang saya kagumi sejak lama. Saya yakin pariwisata dan ekonominkreatif bisa lebih baik lagi ke depanny,” ujarnya dalam acara serah terima jabatan di Kantor Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Jakarta, Selasa (23/12/2020).

Sementara itu, Sandiaga Uno yang dinobatkan sebagai Menparekraf mengatakan jika Wishnutama akan tetap menjadi Menparekraf. Oleh karena itu, dirinya akan tetap memanggil Wishnutama sebagai Mas Menteri Wishnutama.

“Sekali jadi Menteri tetap menjadi Menteri. Izinkan saya memanggil Wishnuatama sebagai mas Menteri,” ucapnya.

Menurut Sandiaga Uno, Wishnutama merupakan salah satu talenta terbaik yang dimiliki Indonesia. Apalagi, cukup banyak karya-karya Wishnutama yang cukup dikagumi dan membanggakan Indonesia salah satunya adalah event Asian Games.

“Ini talent terbaik yang dimiliki bangsa ini dan terhormar memberikan yang terbaik di tahun ini. Kita doakan yang terbaik buat mas Menteri,” ucapnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini