Share

BLT untuk Emak-Emak agar Dapur Ngebul, Cek Syaratnya

Reza Andrafirdaus, Jurnalis · Kamis 07 Januari 2021 03:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 06 320 2339944 blt-untuk-emak-emak-agar-dapur-ngebul-cek-syaratnya-9USYPtNWbm.jpg BLT (Foto: Shutterstock)

JAKARTA - Menteri Keuangan Sri Mulyani menyiapkan anggaran khusus bantuan sosial bagi ibu rumah tangga. Hal ini menyusul meningkatnya kekerasan rumah tangga (KDRT) akibat pandemi virus corona.

Bantuan sosial (Bansos) itu berupa BLT yang masuk ke dalam Program Keluarga Harapan (PKH). PKH disalurkan setiap 3 bulan sekali, dalam 4 tahap, yaitu Januari, April, Juli dan Oktober 2021 melalui Bank Himbara Pada bulan Januari, PKH akan disalurkan dengan anggaran sebesar Rp7,17 triliun.

Dilansir dari website Kemensos, Jakarta, Rabu (6/1/2021), PKH adalah program pemberian bantuan sosial bersyarat kepada Keluarga Miskin (KM) yang ditetapkan sebagai keluarga penerima manfaat PKH.

Sebagai sebuah program bantuan sosial bersyarat, PKH membuka akses keluarga miskin terutama ibu hamil dan anak untuk memanfaatkan berbagai fasilitas layanan kesehatan (faskes) dan fasilitas layanan pendidikan (fasdik) yang tersedia di sekitar mereka.

Baca Selengkapnya: Kriteria Emak-Emak yang Dapat BLT Rp200.000

 

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini