Share

Restrukturisasi Bisnis Ant Group, Jack Ma dan Regulator China 'Damai'

Reza Andrafirdaus, Jurnalis · Jum'at 05 Februari 2021 04:32 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 04 320 2356585 restrukturisasi-bisnis-ant-group-jack-ma-dan-regulator-china-damai-XiLNe4PlCI.jpg Jack Ma (Foto: Reuters)

JAKARTA - Fintech milik Jack Ma, Ant Group telah menemui titik kesepakatan dengan regulator China untuk melakukan restrukturisasi bisnisnya.

Hal ini menandakan bahwa perusahaan tersebut akan tunduk terhadap aturan di sana, yakni akan menyerupai seperti bank yang membutuhkan persyaratan modal.

Dilansir dari Forbes, Kamis (4/2/2021), berdasarkan laporan dari sumber yang tidak ingin menyebutkan namanya menyatakan kalau restrukturisasi itu mengharuskan Ant Group untuk menempatkan semua bisnisnya ke dalam perusahaan induk, termasuk penawaran teknologinya di berbagai bidang seperti blockchain dan pengiriman makanan.

Pengumuman resmi akan kemungkinan besar akan dirilis sebelum perayaan Tahun Baru Imlek China pada 11 Februari. Dalam panggilan telepon dengan analis sehari sebelumnya, CEO Alibaba Daniel Zhang telah memperingatkan "ketidakpastian substansial" atas prospek bisnis Ant Group dan rencana penawaran umum perdana.

Baca Selengkapnya: Ant Group Milik Jack Ma Akhirnya Nyerah, Sepakat Restrukturisasi Bisnis

(dni)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini