5 Fakta Token Listrik Gratis, Ada Ketentuan Baru

Giri Hartomo, Jurnalis · Minggu 07 Februari 2021 06:54 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 06 320 2357807 5-fakta-token-listrik-gratis-ada-ketentuan-baru-wmPeUUkJxp.jpg Listrik (Foto: Shutterstock)

JAKARTA - Stimulus berupa token listrik gratis masih diberikan pada bulan ini. Masyarakat atau pelanggan rumah tangga dengan daya listrik 450 Volt Ampere (VA) dan 900 VA bersubsidi bisa segera mendapatkan stimulus tersebut.

Direktur Niaga dan Manajemen Pelanggan Bob Saril mengatakan, PLN memberikan banyak pilihan akses agar pelanggan mudah mendapatkan stimulus listrik.

Kami ingin memastikan pelanggan makin mudah untuk mengambil token stimulus listrik ini,” ucap Bob beberapa waktu lalu.

Ada sejumlah fakta menarik dari listrik gratis ini. Berikut beberapa fakta yang menarik tentang klaim insentif listrik gratis yang dirangkum Okezone pada Minggu (5/2/2021).

Baca Juga: Pembangkit Kekurangan Batu Bara, Bakal Terjadi Pemadaman Listrik Lagi?

1.Cara Dapatkan Listrik Gratis

Ada beragan cara mendapatkan token liatrik gratis yang merupakan stimulus covid-19. Pertama adalah dengan membuka Alamat www.pln.co.id kemudian pilih menu Stimulus Covid-19 (Token Gratis/Diskon).

Kemudian masukan ID Pelanggan/ Nomor Meter. Kemudian Token Gratis akan ditampilkan di Layar. Lalu, pelanggan tinggal memasukkan Token Gratis tersebut ke meteran yang sesuai dengan ID Pelanggan.

2. Bisa Klaim Lewat Whatsapp

PLN juga menggunakan layanan WhatsApp untuk mempermudah pelanggan mendapatkan token listrik. Pertama adalah buka Aplikasi WhatsApp.

Kemudian Chat WhatsApp ke 08122-123-123 dan ikuti petunjuk, salah salah satunya masukkan ID Pelanggan. Kemudian token gratis akan muncul.

Selanjutnya, pelanggan tinggal memasukkan Token Gratis tersebut ke meteran yang sesuai dengan ID Pelanggan.

3. Lewat Aplikasi PLN Mobile

Selain melalui situs web PLN dan layanan WhatsApp token stimulus juga bisa didapatkan melalui aplikasi PLN Mobile. Pertam dalah buka Aplikasi PLN Mobile.

Klik “PLN Peduli Covid-19” pada bagian Info & Promo. Masukkan ID Pelanggan/Nomor Meter.

Kemudian, token gratis akan muncul. Selanjutnya, pelanggan tinggal memasukkan Token Gratis tersebut ke meteran yang sesuai dengan ID Pelanggan.

4. Stimulus Listrik Gratis untuk 32 Juta Pelanggan

PT PLN (Persero) melanjutkan penyaluran stimulus listrik untuk 32 juta pelanggan rumah tangga daya 450 Volt Ampere (VA) dan 900 VA bersubsidi serta 459.000 pelanggan bisnis dan industri daya 450 VA. Untuk itu, stimulus listrik Covid-19 bagi pelanggan PLN dapat kembali dinikmati pada 7 Januari 2021.

5. Mulai Bulan Ini Token Listrik Gratis Kembali Berlaku

Kebijakan diskon dan token listrik gratis kembali berlaku untuk bulan Februari 2021. PT PLN (Persero) melanjutkan penyaluran stimulus listrik ini diberikan dari Januari hingga Maret 2021.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini