Mal 'Diserbu' saat Libur Imlek

Aditya Pratama, Jurnalis · Jum'at 12 Februari 2021 19:57 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 12 320 2361174 mal-diserbu-saat-libur-imlek-BIUzCIYqpo.jpg Summarecon Mall Bekasi (Foto: Aditya/MNC Portal Indonesia)

JAKARTA - Mal ramai dikunjungi masyarakat pada libur Hari Raya Imlek tahun 2021. Mal yang biasanya tampak sepi kini ramai didatangi masyarakat yang sedang menikmati libur long weekend.

Pantauan MNC Portal Indonesia di salah satu mal di Bekasi, Jumat (12/2/2021), mal mulai ramai didatangi pengunjung sejak siang hari. Mal ini tetap menggunakan protokol kesehatan Covid-19 yang ketat dimulai dari pintu masuk dengan mencuci tangan dan pengecekan suhu badan.

Baca Juga: Imlek 2021, Pengusaha Mal: Belum Untung yang Penting Ada Pemasukan

Masuk ke dalam mal, pengunjung memadati toko-toko yang ada, seperti toko handphone, toko fashion baik itu tas, pakaian, sepatu, dan lainnya, gerai pameran dan toko makanan-minuman.

Toko-toko yang ada di Summarecon Mall Bekasi tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19, seperti menyediakan hand sanitizer untuk mencuci tangan, membatasi pengunjung yang masuk ke toko mereka dan beberapa toko melakukan pembayaran dengan non tunai.

mal mnc

Tidak hanya itu, mal ini juga memasang berbagai ornamen yang identik dengan perayaan Hari Raya Imlek, seperti lampion merah, kertas merah bertuliskan sajak, bunga bermekaran dan kerajinan paper cut.

Ditemui di lokasi, salah satu pengunjung asal Jakarta, Friska. Dirinya beberapa kali berkunjung ke Summarecon Mall Bekasi dan menurutnya mal ini kerap dipadati pengunjung, baik itu pada tanggal merah maupun pada hari libur.

"Karena mal ini punya dua tempat pilihan, yaitu indoor dan outdoor. Masing-masing punya kelebihan dan suasana yang berbeda," ujarnya.

"Biasanya saya kesini untuk membeli satu barang yang diperlukan dan membeli makanan favorit," sambungnya.

Dia juga menyebut bahwa mal ini telah menerapkan protokol kesehatan Covid-19 yang sangat bagus, baik di jajaran manajemen maupun pengunjungnya yang menaati protokol tersebut.

"Seperti toko outdoor di Summarecon, penjual menerapkan protokol kesehatan dengan tidak melakukan pembayaran secara tunai demi menghindari kontak fisik," ucapnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini