Imbas Covid-19, Jokowi: Banyak Pekerja yang Kehilangan Pekerjaaan

Michelle Natalia, Jurnalis · Senin 22 Februari 2021 10:22 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 22 320 2366055 imbas-covid-19-jokowi-banyak-pekerja-yang-kehilangan-pekerjaaan-uyu9lDYQdI.png Jokowi (Foto: BPMI Setpres)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta para pekerja di seluruh Indonesia tetap optimis dalam menggerakkan ekonomi di tengah pandemi Covid-19. Dalam situasi saat ini, pekerja yang dirumahkan bisa kembali bekerja dan membuka makin banyak lapangan kerja baru.

Hal ini disampaikan Jokowi saat peringatan lahirnya Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) dan Hari Pekerja Indonesia (Harpekindo). Tahun ini, KSPSI genap merayakan ulang tahunnya yang ke-48.

"Kepada KSPSI, pandemi Covid-19 telah memukul berbagai sektor, sehingga banyak pekerja yang kehilangan pekerjaannya," ujar Jokowi dalam video virtual di Jakarta, Senin (22/2/2021).

Baca Juga: Jokowi Sebut Strategi Penanganan Covid-19 dengan PPKM Mikro Sama Seperti India 

Jokowi berpesan bahwa para pekerja harus menyiapkan diri sebaik-baiknya, meningkatkan pengetahuan dan keahlian.

"Agar saat situasi membaik, kita mampu bersaing dan menjadi pemenang dalam persaingan global yang semakin kompetitif. Jaga harapan untuk mewujudkan masa depan yang lebih baik," pungkas Jokowi.

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini