4 Tips Interior Monokrom, Bukan Hanya Warna Hitam dan Putih

Dian Ayu Anggraini, Jurnalis · Rabu 24 Februari 2021 05:50 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 23 470 2366715 4-tips-interior-monokrom-bukan-hanya-warna-hitam-dan-putih-Po0bQ9K3bJ.png Warna Monokromatik. (Foto: Okezone.com/Realsimple)

JAKARTA - Skema warna monokromatik dapat memberikan tampilan ruangan menjadi lebih trendy dan berenergi. Monokromatik tidak hanya memiliki fokus pada warna tertentu, seperti hitam dan putih.

Umumnya skema monokrom dikenal hanya menggunakan warna hitam dan putih saja. Namun hal itu seperti keliru.

Sekma monokrom dengan berbagai corak dan warna membantu ruang terasa kohesif, terutama jika monokromatisme memiliki kombinasi dengan warna cat hingga perabotan dan dekorasi.

Baca Juga: Dilanda Banjir, Pentingnya Punya Asuransi Properti

DIlansir dari Real Simple, Jakarta, Rabu (24/2/2021), memilih palet warna monokromatik berarti berkomitmen pada satu warna, tetapi penggemar warna sejati tidak akan menghindar dari tantangan itu. Gunakan skema warna monokromatik ini sebagai inspirasi untuk menciptakan ruang dengan satu warna yang terasa dipersonalisasi.

Berikut telah dirangkum 4 skema warna monokromatik yang bisa dicoba agar ruangan bisa menjadi lebih hidup selain warna hitam.

Baca Juga: 5 Cara Perbarui Tampilan Dapur dengan Biaya Murah Meriah

1. Moody Blues

Tampil berani dan dramatis dengan nuansa biru yang dalam yang dapat membantu membangun perasaan tenang. Pasangkan dua warna yang lebih gelap untuk tampilan yang mencolok, atau seimbangkan dengan warna yang lebih terang, tapi tetap sejuk. Di ruang yang lebih kecil, gunakan warna yang lebih gelap secukupnya, agar ruangan tidak terasa terlalu kecil.

2. Forever Pink

Merah muda adalah warna universal dan palet warna monokromatik ini membuktikannya. Warna merah muda ungu yang cerah dan tidak boleh terlewatkan berfungsi sebagai titik fokus, dengan warna merah muda yang lebih lembut dan halus mengisi sisa ruang.

3. Sunny Yellows

Nuansa kuning dapat membantu mencerahkan ruang dan bahkan membuat penghuninya lebih bahagia. Seimbangkan nada cerah dari kuning klasik dengan warna yang lebih halus pada trim, langit-langit, atau area aksen agar tidak terasa berlebihan.

Tampilan monokrom di sini halus, dan cukup untuk memberi kesan ruang yang kohesif.

4. Shades of Grey

Abu-abu adalah warna penuh gaya apalagi jika dikombinasikan dengan warna krem. Pengimbinasian abu-abu dengan warna lain tealh membuktikan dirinya sebagai warna cat yang sangat baik untuk ruang keluarga, kamar tidur , kamar mandi, dan lainnya.

Palet warna ini memiliki empat warna abu-abu yang bekerja sama untuk menciptakan ruang monokromatik yang tidak terasa membosankan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini