Pembuktian Jokowi Ekonomi RI Lampaui Ramalan IMF hingga World Bank

Alya Ramadhanti, Jurnalis · Jum'at 26 Februari 2021 04:05 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 25 320 2368295 pembuktian-jokowi-ekonomi-ri-lampaui-ramalan-imf-hingga-world-bank-qGWzrCkFRC.png Jokowi (Foto: BPMI Setpres)

JAKARTA – Sejumlah lembaga dunia termasuk IMF, Bank Dunia, dan OECD, memproyeksikan pertumbuhan ekonomi Indonesia pada 2021 akan tumbuh positif berkisar 4%-5%. Hal ini disampaikan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Lembaga-lembaga keuangan dunia IMF, World Bank, OECD memprediksikan pertumbuhan ekonomi RI 2021 akan tumbuh positif antara 4%-5 %,” kata Presiden Jokowi.

Baca Juga: Perry Warjiyo Punya Jamu Manis BI Pulihkan Ekonomi, Tak Lagi Pahit 

Presiden Jokowi menegaskan seluruh elemen bangsa ini harus bersatu dan fokus untuk menangani krisis kesehatan hingga kemudian bisa mendongkrak pertumbuhan yang berkualitas.

“Kita harus buktikan bahwa Indonesia bisa, bisa lebih baik dari yang diperkirakan, syaratnya sederhana, energi bangsa harus bersatu, harus fokus untuk menangani krisis kesehatan dan mendongkrak pertumbuhan yang berkualitas,” kata Presiden Jokowi.

Lanjutnya, bangsa Indonesia telah menjalani masa tersulit dalam satu tahun pandemi COVID-19. Bahkan, ia menyebut bangsa ini telah melampaui masa-masa tersulit.

Baca selengkapnya: Jokowi Mau Buktikan Ekonomi Indonesia Lebih Tinggi dari Ramalan IMF Cs

(dni)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini