Mudik Lebaran Dilarang, Mal Bakal Penuh Sesak?

Shelma Rachmahyanti, Jurnalis · Jum'at 26 Maret 2021 22:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 26 320 2384787 mudik-lebaran-dilarang-mal-bakal-penuh-sesak-2wjN2MJ5YX.jpg Mal (Foto: Okezone)

JAKARTA - Pemerintah resmi melarang mudik Lebaran pada tahun ini. Menanggapi hal tersebut, Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (Aprindo) Roy N Mandey mengatakan, kondisi ini akan terulang seperti tahun lalu di mana ritel pasti akan terdampak.

“Agak lebih baiklah jika hanya dilarang mudik, mal dan ritel tetap boleh buka. Kalau mal dan ritel tetap boleh buka, mestinya walaupun masyarakat tidak mudik tetapi mereka di saat liburan ya berharap masih bisa belanja,” katanya saat dihubungi MNC Portal Indonesia di Jakarta, Jumat (26/3/2021).

Lanjutnya, kondisi tentu akan berbeda jika mal dan ritel juga ditutup seperti halnya tahun lalu. Oleh karena itu, diharapkan bahwa mal dan ritel akan diberikan keluasan untuk buka sampai jam 10 malam atau kembali seperti semula.

“Karena Covid kan penularannya sudah makin tertanggulangi dengan adanya vaksin. Kemudian yang kedua juga sudah ada beberapa wilayah angka positifnya sudah turun. Dan yang ketiga, kita tahu optimisme masyarakat untuk konsumsi keadaannya sudah mulai membaik melalui indeks kepercayaan konsumen,” ujar Roy.

Sementara itu, pihaknya berharap ada bantuan untuk masyarakat ekonomi lemah menjelang Ramadan dan Lebaran tahun ini, sehingga, bantuan tersebut bisa digunakan untuk berbelanja.

(dni)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini