IHSG Tak Bertenaga, Investor Khawatir Kasus Covid-19 di RI Melonjak

Shelma Rachmahyanti, Jurnalis · Senin 17 Mei 2021 10:52 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 17 278 2411038 usai-libur-lebaran-ihsg-diprediksi-bergerak-fluktuatif-IS9TFVKlNh.jpeg Indeks Harga Saham Gabungan (Ilustrasi: Shutterstock)

JAKARTA – Usai libur Lebaran, Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) berada di zona hijau pada pembukaan perdagangan pagi hari ini. IHSG menguat 0,01% berada di level 5.938.

Equity Analyst PT Indo Premier Sekuritas Mino mengatakan, pasca libur panjang pergerakan IHSG diprediksi akan berfluktuatif. Hal tersebut didorong dengan adanya berbagai sentimen dari dalam dan luar negeri.

“Penguatan Wall Street sebenarnya memang bisa menjadi sesuatu yang positif ya. Namun, di sisi lain di dalam negeri kelihatannya masih menjadi kekhawatiran bahwa pasca liburan ini ada peluang kasus Covid bisa melonjak karena beberapa tempat wisata itu dilaporkan cukup ramai,” katanya dalam acara Market Opening IDX Channel, Senin (17/5/2021).

Baca Juga: IHSG Dibuka Menguat Tipis, Belum Mampu ke 6.000

Akan tetapi, Mino menjelaskan, dengan adanya berbagai kebijakan yang sudah dilakukan oleh pemerintah diharapkan tidak akan terjadi lonjakan kasus seperti yang terjadi di India.

“Pemerintah sudah menyiapkan beberapa langkah ya. Pertama, larangan mudik. Kemudian, kemarin juga ada pemberitaan bahwa beberapa tempat wisata akhirnya ditutup. Jadi, itu tentunya bisa meredakan sedikit kekhawatiran investor bahwa di kita tidak akan terjadi seperti di India,” jelas dia.

Sementara itu, kata dia, hari ini IHSG diprediksi akan bergerak di kisaran 5.900 untuk support dan resistance pada 5.980.

“Memang kelihatannya saat ini range 6.000 itu menjadi level psikologis yang cukup kuat ya bagi indeks. Nah, untuk hari ini sendiri kita prediksi indeks akan bergerak di kisaran 5.900 untuk supportnya dan resistance ada di 5980,” tutup Mino. (TAU)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini