Tak Cuma GoTo, Astra Modali Startup Ini hingga USD40 Juta

Aditya Pratama, Jurnalis · Selasa 25 Mei 2021 13:14 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 25 278 2415192 tak-cuma-goto-astra-modali-startup-ini-hingga-usd40-juta-a2KS8omFsc.jpeg Grafik Ekonomi (Foto: Ilustrasi Shutterstock)

JAKARTA - PT Astra International Tbk (ASII) melakukan sejumlah investasi ke perusahaan rintisan atau startup berbasis teknologi. Ternyata, Astra tak hanya menanamkan modal di Gojek dengan total USD250 juta.

Head of Investor Relations Astra International Tira Ardianti mengatakan, selain Gojek, pihaknya juga melakukan investasi ke perusahaan teknologi digital lainnya yakni Sayurbox dan Halodoc.

Baca Juga: Pendapatan Lesu, Laba Astra Turun 22% Jadi Rp3,7 Triliun di Kuartal I-2021

"Yang terbaru ini investasi kami di Sayurbox dan juga Halodoc dengan total USD40 juta . Investasi di Sayurbox sebesar USD5 juta dan Halodoc sekitar USD35 juta," ujar Tira dalam acara Workshop Wartawan Pasar Modal Group Astra secara virtual, Selasa (25/5/2021).

Baca Juga: Diskon Pajak Belum Angkat Penjualan Mobil

Astra berharap, ke depannya investasi yang dilakukan Perseroan ke perusahaan teknologi digital dapat membantu agenda digitalisasi grup Astra, dimana secara falsafahnya Astra jika ingin berinvestasi berpikir selalu untuk jangka panjang.

"Dan selalu untuk bagaimana kita bisa menciptakan sinergi dengan bisnis-bisnis yang ada meskipun ada suatu area-area baru tetapi itu tidak menutup kemungkinan sinergi bisa terjadi melalui pembelajaran satu sama lain," ucapnya.

Mengenai rencana selanjutnya Astra untuk berinvestasi di perusahaan teknologi digital lainnya, Tira menyebut bahwa hal tersebut belum bisa dipastikan.

"Saya ga akan bisa menjawab form karena sekali lagi Astra selalu menjajaki opportunity yang ada dan yang jelas salah satu bagian strategi manajemen Astra tentunya kita melihat ada perkembangan digital ini," tuturnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini