Pemerintah Dorong UMKM Dapat Go Digital

Agustina Wulandari , Jurnalis · Senin 07 Juni 2021 16:40 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 07 11 2421435 pemerintah-dorong-umkm-dapat-go-digital-0X9Rf4Tk6x.jpg Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin mengunjungi para pelaku UMKM. (Foto: Dok.Pemprov Kalteng)

PALANGKA RAYA - Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin mendorong para pelaku usaha, khususnya yang bergerak pada sektor makanan dan minuman dapat menjaga eksistensi produksi usahanya.

"Kemampuan menjaga eksistensi produksi usaha, adalah bagian dari upaya mendukung kebangkitan perekonomian yang sejauh ini terdampak pandemi Covid-19," katanya, Minggu (6/6/2021).

Fairid memastikan, pemerintah akan terus mendukung keberlangsungan para pelaku usaha. Salah satu bentuk dukungan itu yakni melalui pelatihan, edukasi, promosi hingga permodalan.

“Hasil produksi pelaku usaha diperlukan guna memenuhi kebutuhan pangan masyarakat.Terlebih selama menghadapi pandemi Covid-19. Namun semuanya tetap dengan mengedepankan protokol kesehatan,” ucapnya.

Baca Juga: 30 Juta UMKM RI Bakal Go Digital hingga 2030

Masih terkait dukungan pemerintah dalam mendorong eksistensi pelaku usaha di tengah pandemi, maka ungkap Fairid salah satu langkah yang dilakukan adalah mendorong pelaku usaha atau UMKM itu dapat 'Go digital'.

"Nah, di sini kami mendorong agar pelaku usaha atau UMKM dapat mengemas produknya, di dunia daring, sehingga pemasaran dapat lebih menjangkau segala elemen masyarakat," tuturnya.

Dalam bagian lain ungkap Fairid, upaya mendorong pelaku usaha atau UMKM untuk lebih mandiri, juga terus dilakukan. Terutama diharapkan agar keberadaaan dunia usaha tersebut dapat berkontribusi dalam membuka banyak peluang kerja.

"Ke depan tentu kami akan memotivasi para generasi muda memiliki jiwa entrepreneur dalam membangun kewirausahaan. Tugas kami adalah melatih inovasi mereka untuk bisa bersaing dalam pemasaran dan promosi,” ujarnya.

CM

(yao)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini