BTS Meal Hanya Fokus pada Packaging, UMKM Diminta Berbenah Diri

Hafid Fuad, Jurnalis · Kamis 10 Juni 2021 17:55 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 10 455 2423212 bts-meal-hanya-fokus-pada-packaging-umkm-diminta-berbenah-diri-eadlocfRio.png BTS Meal (Foto: Instagram)

JAKARTA - Penjualan BTS Meal di Indonesia sukses dan viral di seluruh platform media digital. Fenomena ini harus secepatnya dijadikan pelajaran bagi pelaku UMKM kuliner lainnya agar mengambil langkah cepat.

Founder sekaligus Group CEO Baba Rafi Enterprise Hendy Setiono mengatakan viralnya BTS Meal harus jadi pembuka mata UMKM bahwa market sudah pulih.

Baca Juga: Bungkus Bekas BTS Meal Dijual Online, Harganya Bikin Nyesek 

Menurutnya ini mengingatkan agar UMKM harus ikut menggunakan cara kreatif memanfaatkan jalur distribusi online.

"UMKM harus kreatif dengan terus melakukan kolaborasi. Karena sejatinya produk BTS Meal hanya fokus pada packaging. Sedangkan produknya tidak berganti," ujar Hendy saat dihubungi Okezone di Jakarta (10/6/2021).

Menurutnya, yang dilakukan McDonald's juga bisa ditiru UMKM. Kekuatannya adalah story telling yang menarik dan aktif berkolaborasi. Seperti halnya McDonald's yang menggandeng artis global dari Korea.

"Ini bisa dilakukan secara nasional ataupun skala daerah. Misalnya skala nasional ada artis yang tertarik berkolaborasi membuat menu bersama. Jadi tinggal dipilih influencer atau selebgram skala lokal atau daerah pun bisa," katanya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini