Bungkus Bekas BTS Meal Dijual Online, Harganya Bikin Nyesek

Shelma Rachmahyanti, Jurnalis · Kamis 10 Juni 2021 09:47 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 10 320 2422853 bungkus-bekas-bts-meal-dijual-online-harganya-bikin-nyesek-sAeAdTbtFU.jpg Bungkus McD BTS Meal Dijual hingga Ratusan Ribu. (Foto: Okezone.com/Instagram)

JAKARTA - McD tengah jadi sorotan karena anteran panjang orderan online pada Rabu (9/6/2021). McD baru meluncurkan menu terbarunya, yakni BTS Meal.

Sejak diluncurkan, BTS Meal memang menjadi incaran para Army (fans BTS). Bahkan perusahaan makanan cepat saji ini kebanjiran pesanan.

Baca Juga: Heboh BTS Meal, Taktik Bisnis Cerdas Manfaatkan Fanatisme Konsumen RI

Diketahui, para pelanggan ada yang memesan melalui aplikasi ojek online ataupun secara pribadi rela mengantre berjam-jam. Adanya lonjakan pesanan tersebut membuat McD terpaksa menutup beberapa gerainya.

Menjadi menu yang sangat dinanti-nantikan, beberapa orang bahkan menjual kembali bungkus dari BTS Meal tersebut. Tidak tanggung-tanggung, bungkus dari BTS Meal dijual dengan harga Rp40.000 hingga Rp250.000.

Baca Juga: Satgas Covid-19 Bubarkan Antrean BTS Meal yang Membeludak

Hal itu terungkap dari unggahan akun @lambe_turah. Dalam unggahan tersebut terdapat empat item BTS Meal yang dijual. Seperti tempat minuman, kertas pembungkus warna cokelat, box nugget, dan dua tempat saus.

"Ini kemasannya doangs lho yaks. Silahkan, mari kita order," tulis akun Instagram @lambe_turah, Rabu (9/6/2021).

Sebagai informasi, menu BTS Meal terdiri dari Chicken Mc Nugget, French Fries, minuman, dan saus sweet chilli serta saus cajun. Satu paket menu BTS Meal ini dijual dengan harga sekitar Rp45.000 hingga Rp50.000an.

Sementara itu, Pengamat Bisnis Yuswohady menilai, strategi marketing McDonalds menggunakan taktik jitu yang selalu dikeluarkannya. Konsepnya adalah tormenting the customer, yaitu 'menyiksa' konsumen dengan cara membatasi availabilitynya.

"Caranya hanya melalui tiga channels yaitu; drive-thru, order delivery, dan online delivery," ujar Yuswohady saat dihubungi Okezone.

Menurutnya tujuannya sudah jelas, untuk menciptakan sesuatu yang eksklusif. Dampaknya gampang ditebak semua orang penasaran dan merasa istimewa.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini