Satgas Covid-19 Bubarkan Antrean BTS Meal yang Membeludak

Rabu 09 Juni 2021 15:24 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 09 320 2422509 satgas-covid-19-bubarkan-antrean-bts-meal-yang-membeludak-qa5eio28NC.jpg Antrean Ojek Online di Makanan Cepat Saji. (Foto: Okezone.com)

SUKOHARJO - Antrean ojek online (ojol) di salah satu makanan cepat saji di Mal Solo membeludak. Bahkan hingga menyebabkan kerumunan.

Antrean ini mengakibatkan kemacetan di ruas Jl Ir Soekarno Solo Baru. Order driver ojol menjadi sangat ramai seiring launching BTS Meal McD di seluruh gerai Indonesia pada hari ini. Antrean mulai terjadi sejak pukul 11.00 WIB hingga membuat Satgas Covid-19 Kecamatan Grogol bersama Satpol PP Sukoharjo turun tangan membubarkan kerumuman tersebut.

Baca Juga: BTS Meal Bikin McDonald's Untung Besar

Ketua Satgas Covid-19 Kecamatan Grogol Bagas Windaryatno mengatakan menerima laporan adanya kerumunan ojol di gerai McD The Park Solo Baru. Satgas dibantu dengan petugas Satpol PP langsung ke lokasi dan membubarkan kerumunan.

"Awalnya terjadi kerumuman di sana. Tidak ada jarak saat antrean pengambilan order online," kata Bagas, dikutip dari Solopos, Rabu (9/6/2021).

Baca Juga: Ojol Berkerumun di McD Stasiun Gambir, Polisi Turun Tangan

Petugas kemudian membubarkan kerumuman dan menertibkan antrean dengan tetap menjaga protokol kesehatan (Prokes). Di antaranya menjaga jarak, tidak berkerumun dan menggunakan masker. Hingga kini petugas Satpol PP masih memantau kondisi di gerai McD tersebut.

"General Manager McD The Park Mal juga dipanggil ke kantor Satpol PP. Harusnya untuk mengantisipasi kondisi seperti ini sejak awal dikoordinasikan. Tapi ini belum ada koordinasi hingga menyebabkan kerumuman," katanya.

Selain membubarkan kerumunan dan menertibkan antrean, petugas menutup akses pintu masuk gerai McD dari Jl Ir Soekarno atau depan Hartono Trade Center. Hal ini dilakukan guna mengantisipasi kemacetan lalu lintas di jalan raya Ir Soekarno.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini