Lupakan Giant, HERO 'Buang-Buang' Duit ke IKEA hingga Guardian

Aditya Pratama, Jurnalis · Selasa 15 Juni 2021 09:57 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 15 278 2425292 lupakan-giant-hero-buang-buang-duit-ke-ikea-hingga-guardian-DyhxFFj5OS.jpg Giant Ditutup (Foto: Okezone)

JAKARTA - PT Hero Supermarket Tbk (HERO) akan fokus menjalankan usahanya dengan mengembangkan IKEA, Guardian dan Hero Supermarket. Hal ini dilakukan setelah HERO memastikan untuk melakukan penutupan gerai Giant

Dalam penjelasan manajemen HERO di keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI) disebutkan bahwa strategi yang diambil HERO untuk mengesampingkan fokusnya dari Giant akan memungkinkan Perseroan untuk memfokuskan sumber daya dan modalnya ke IKEA, Guardian dan Hero Supermarket dan mendukung perusahaan dalam beradaptasi dengan perubahan kondisi pasar.

"Peningkatan fokus akan mendukung percepatan pertumbuhan di ketiga bidang bisnis utama tersebut," tulis keterangan manajemen HERO, Selasa (15/6/2021).

Baca Juga: Karyawan Giant yang Kena PHK Bisa Melamar ke Sini, Ini Rencana Besar HERO

Karena sejumlah lokasi gerai Giant saat ini dimiliki oleh HERO, maka Perseroan menjajaki opsi terkait monetisasi aset tersebut. "Monetisasi aset ini akan memungkinkan PT Hero Supermarket menghasilkan modal untuk mendanai investasi dalam inisiatif pertumbuhan," jelas manajemen HERO.

Selain itu, HERO berencana untuk mengubah hingga lima gerai Giant menjadi IKEA dan secara aktif mengevaluasi kelayakan untuk mengubah beberapa gerai Giant menjadi Hero Supermarket.

Saat ini, Perseroan sedang bernegosiasi dengan pihak ketiga mengenai potensi pengalihan kepemilikan sejumlah gerai Giant. Namun, saat ini Perseroan tidak dapat memastikan berapa banyak toko gerai yang akan berhasil dijual ke pihak ketiga.

"Setiap gerai yang tidak akan dikonversi atau dijual sayangnya akan ditutup. Sejumlah lokasi gerai Giant saat ini dimiliki oleh PT Hero, oleh karenanya Perseroan juga sedang menjajaki opsi terkait monetisasi aset tersebut," sebut manajemen HERO.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini