Share

Usulan PPKM Darurat Jawa-Bali, Mal Ditutup dan Restoran Hanya Layani Take Away

Rina Anggraeni, Jurnalis · Rabu 30 Juni 2021 17:37 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 30 320 2433374 usulan-ppkm-darurat-jawa-bali-mal-ditutup-dan-restoran-hanya-layani-take-away-SVp6IFwaUo.jpg Mal (Foto: Okezone)

JAKARTA - Pemerintah mengambil langkah memberlakukan PPKM darurat imbas terjadinya lonjakan kasus Covid-19. Namun, belum diketahui pasti kapan PPKM darurat ini dijalankan.

Menurut dokumen usulan PPKM darurat Jawa-Bali yang dikutip, PPKM darurat akan dilakukan pada 3 Juli hingga 20 Juli 2021.

Dalam usulan PPKM darurat Jawa-Bali mengatur sejumlah aktivitas masyatakat dan tempat berkumpul masyarakat. Dari tempat makan, pusat perbelanjaan, tempat ibadah, hingga perkantoran.

Dalam dokumen yang diterima MNC Portal Indonesia, Jakarta, Rabu (30/6/2021) pusat perbelanjaan atau mal akan ditutup. Restoran dan rumah makan hanya menerima delivery/take away.

Juru Bicara Kementerian Koordinator Maritim dan Investasi Jodi Mahardi mengatakan, usulan tersebut memang yang disampaikan. Namun, keputusannya ada di tangan Presiden Jokowi.

"Iya kira- kira begitu jadi usulannya seperti itu tapi itu tergantung keputusan Presiden Joko Widodo nanti," kata Jodi saat dihubungi di Jakarta, Rabu (30/6/2021).

Adapun isi dokumen ini yakn kegiatan pada pusat perbelanjaan, mal, pusat perdagangan ditutup. Restoran dan rumah makan hanya menerima delivery/take away

Pelaksanaan kegiatan konstruksi (tempat konstruksi dan lokasi proyek) beroperasi 100% (seratus persen) dengan menerapkan protokol kesehatan secara lebih ketat.

Tempat ibadah (Masjid, Mushola, Gereja, Pura, Vihara dan Klenteng serta tempat umum lainnya yang difungsikan sebagai tempat ibadah) ditutup sementara

Fasilitas umum (area publik, taman umum, tempat wisata umum dan area publik lainnya) ditutup sementara. Kegiatan seni atau budaya, olahraga dan sosial kemasyarakatan (lokasi seni, budaya, sarana olahraga, dan kegiatan sosial yang dapat menimbulkan keramaian dan kerumunan) ditutup sementara

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini