Share

Syarat Daftar CPNS-PPPK Kemenag 2021

Tim Okezone, Jurnalis · Jum'at 09 Juli 2021 04:29 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 08 320 2437741 syarat-daftar-cpns-pppk-kemenag-2021-WN3HJsyO50.jpeg Tes SKD CPNS (Foto: Okezone)

JAKARTA – Pendaftaran CPNS dan PPPK Kementerian Agama tahun 2021 sudah dibuka. Sekjen Kemenag Nizar mengatakan formasi CASN Kemenag terbagi menjadi dua, formasi CPPPK dan CPNS.

Menurut Nizar, 9.458 formasi CPPPK dikhususkan bagi eks tenaga honorer K-2 yang sudah terdaftar namanya. Sedang untuk 1.361 CPNS, formasinya terbagi dalam formasi umum dan formasi khusus. Formasi Umum adalah pelamar lulusan perguruan tinggi yang memenuhi kualifikasi pendidiakn dan persyaratan.

Sedangkan Formasi Khusus, terdiri dari tiga kelompok. Pertama, Putra/putri Lulusan Terbaik. Yaitu, pelamar dengan kriteria lulusan dari Perguruan Tinggi Dalam atau Luar Negeri dengan predikat kelulusan “dengan pujian”/cumlaude yang mempunyai jenjang pendidikan paling rendah sarjana, tidak termasuk diploma IV dan berasal dari perguruan tinggi terakreditasi A/Unggul dan Program Studi terakreditasi A/Unggul pada saat kelulusan yang dibuktikan dengan tanggal kelulusan yang tertulis pada ijazah

Kedua, Disabilitas, yaitu pelamar yang menyandang disabilitas/berkebutuhan khusus dengan kriteria mampu melaksanakan tugas jabatan formasi yang dilamar sesuai dengan tingkat disabilitasnya yang dibuktikan dengans urat keterangan yang menyatakan jenis dan derajat kedisabilitasanya dari pihak yang berwenang.

Baca Selengkapnya: Pendaftaran CPNS-PPPK Kemenag 2021, Ada 10.819 Formasi dan Ini Syaratnya

(kmj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini