Netizen: Bansos Jangan Lama-Lama! Perut Tak Bisa Tahan Lapar

Tim Okezone, Jurnalis · Rabu 14 Juli 2021 06:16 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 13 320 2440168 netizen-bansos-jangan-lama-lama-perut-tak-bisa-tahan-lapar-0NUz4uuoqc.jpeg Uang Rupiah (Foto: Okezone)

JAKARTA - Penerima Bantuan Sosial Tunai (BST) dan Program Keluarga Harapan (PKH) akan menerima tambahan beras sebanyak 10 kg pada masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Bantuan beras ini akan disalurkan melalui Perum Bulog.

"Kami mengirimkan data penerima BST dan PKH ke Bulog dan mereka menyalurkan beras itu melalui jaringannya di seluruh Indonesia," ujar Menteri Sosial Tri Rismaharini seperti dilansir dari akun Instagram @kemensosri, Jakarta.

Namun para netizen menanti pencairan bansos tunai yang tidak kunjung cair hingga saat ini. Padahal PPKM darurat sudah berlangsung selama sepekan. Hal ini diutarakan oleh akun @ozora008 yang mengatakan "PPKM udah mau seminggu tapi belum tersalurkan nih," ketik akun tersebut yang didukung netizen lainnya.

Tidak hanya itu saja tapi juga ada netizen dengan akun @shusiepoernama yang mengatakan "Lebih baik disegerakan bu ga usah di post kalau turunnya lama sedangkan perut gak nunggu lama2, mungkin yang punya tabungan bisa nyaman di rumah tapi yang gak punya harus puter otak buat makan sehari2," ujar akun tersebut mengeluhkan kondisi sekarang.

Baca Selengkapnya: Tagih Bansos Tunai Rp600.000 Bonus Beras 10 Kg, Netizen: Perut Enggak Bisa Nunggu Lama-Lama

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini