4 Hal Wajib Dilakukan agar Irit saat WFH

Shelma Rachmahyanti, Jurnalis · Selasa 13 Juli 2021 14:41 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 13 622 2439952 4-hal-wajib-dilakukan-agar-irit-saat-wfh-UJaG6SHjbz.jpg Tips Irit saat WFH (Foto: Okezone)

JAKARTA – Work from home (WFH) atau bekerja dari rumah menjadi tren baru sejak adanya pandemi Covid-19. Hal tersebut dilakukan, guna meminimalisir penyebaran virus seiring dengan meningkatnya kasus Covid-19 di Indonesia.

Tidak jarang banyak orang yang berpikir bahwa WFH akan membuat pengeluaran lebih irit. Namun, nyatanya ketika WFH tidak sedikit orang yang merasa lebih boros dibanding saat beraktivitas seperti biasa.

Dikutip dari akun Instagram resmi Kementerian Ketenagakerjaan @kemnaker, ada empat hal yang harus dilakukan agar irit saat WFH. Mulai dari memesan makanan secukupnya, hingga menghemat penggunaan listrik.

Baca Juga: Tips Pekerja agar Tetap Produktif dan Waras saat WFH

“Lakukan hal ini dijamin irit saat WFH. Dari tips yang Minaker kasih, tips nomor berapa yang Rekanaker terapkan?,” tulis akun Instagram Kementerian Ketenagakerjaan, Selasa (13/7/2021).

Baca Juga: 6 Tipe Karyawan saat WFH, Kamu yang Mana?

Berikut empat hal yang wajib dilakukan agar Anda irit saat WFH:

1. Pesan Makanan secara Daring Secukupnya

Terlalu banyak memesan makanan daring membuat boros. Apalagi jika jarak tempat restoran dengan rumahmu jauh.

2. Pakai Paket Data Tak Terbatas

Penggunaan paket data memang tidak bisa dihindari. Namun, Rekanaker dapat menyiasatinya dengan memilih paket data unlimited yang kecepatannya memadai.

3. Jangan Tergiur Belanja Online

WFH dapat membuat Rekanaker tergiur untuk belanja online. Kendalikan keinginanmu untuk belanja yang butuh, bukan dari keinginan semata.

4. Hindari Penggunaan Listrik Berlebih

Sebaiknya Rekanaker menetapkan batasan jam kerja yang jelas, misalnya mengikuti jam kerja di kantor.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini