Menko Luhut Minta Perusahaan Gotong Royong Tangani Covid-19

Iqbal Dwi Purnama, Jurnalis · Kamis 29 Juli 2021 18:49 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 29 320 2448055 menko-luhut-minta-perusahaan-gotong-royong-tangani-covid-19-iLlhCmYO1s.jpg Menko Maritim dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan (Foto: Okezone)

JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves), Luhut Binsar Pandjaitan, mengapresiasi dukungan langkah PT Hyundai Motor Manufacturing Indonesia dalam memproduksi oksigen yang didonasikan kepada Pemerintah Indonesia melaluinya.

Dalam pertemuan bersama Presiden Hyundai Motor Asia Pasific Youngtack Lee beserta tim Hyundai Motor HQ di kantor Kemenko Marves, Luhut mengapresiasi inisiasi yang dilakukan.

Baca Juga: Menko Luhut Minta Kerja Mati-matian Turunkan Angka Kematian Covid-19!

“Saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Hyundai atas dukungan yang tulus kepada Indonesia selama pandemi Covid-19 ini. Saya sangat menghargai, karena Hyundai tidak bermaksud menerima manfaat apapun dan hanya melakukan atas dasar kontribusi sosial untuk Indonesia,” ujar Luhut pada keterangan tertulisnya, Kamis (29/7/2021).

Baca Juga: Pesan Menko Luhut ke Milenial: Kita Sendiri yang Menentukan Masa Depan

PT Hyundai Motor Manufacturing Indonesia rencananya akan mulai memproduksi oksigen pada 30 Agustus 2021. Setiap rumah sakit nantinya dapat mengisi ulang tabung oksigen yang kosong secara gratis.

Luhut berharap hal baik ini dapat direalisasikan untuk mengatasi pandemi Covid-19 di Indonesia. Khususnya dalam hal pasokan oksigen bagi pihak-pihak yang membutuhkan. Selain itu Luhut juga mengajak perusahaan lain untuk ikut berkontribusi juga dalam gotong royong penanganan pandemi Covid-19 ini.

Kerjasama pemerintah dan masyarakat memang sangat dibutuhkan untuk memutus mata rantai penyebaran virus covid 19. Baik itu perusahaan, maupun perorangan dengan menerapkan kedisiplinan pada diri sendiri.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini