Menko Airlangga Ungkap 21 Provinsi di Luar Jawa-Bali Lanjutkan PPKM Level 4

Rina Anggraeni, Jurnalis · Selasa 03 Agustus 2021 08:59 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 03 320 2449974 menko-airlangga-ungkap-21-provinsi-di-luar-jawa-bali-lanjutkan-ppkm-level-4-haD6TEpoky.jpg Menko Airlangga soal PPKM Level 4. (Foto: Okezone.com/Kemenko Perekonomian)

JAKARTA - Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 diperpanjang lagi hingga 9 Agustus 2021. Ada 45 kabupaten dan kota di luar Jawa-Bali yang masih dalam masa PPKM Level 4.

Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional sekaligus Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan terjadi peningkatan kasus Covid-19 di luar Jawa dan Bali. Adapun, 21 provinsi dengan 45 kabupaten/kota di luar Pulau Jawa dan Bali mulai tanggal 3 hingga 9 Agustus 2021.

Baca Juga: Ini Penyebab Insentif Kartu Prakerja Belum Cair

"Ada Kota dan Kabupaten yang naik karena kami konsentrasi kota dan kabupaten yang naik di luar Jawa-Bali ini ada 21 provinsi dan 45 kabupaten kota yang Level 4 dilanjutkan," kata Airlangga dalam video virtual, Senin (2/8/2021).

Lanjutnya, untuk beberapa provinsi yang telah menunjukkan penurunan kasus positif Covid-19 yakni Nusa Tenggara Timur kecuali Kabupaten Sikka, Lampung, Nusa Tenggara Barat, Maluku, Maluku Utara, Papua Barat, Kepri, dan Kalimantan Tengah.

Baca Juga: Kartu Prakerja Gelombang 18 Segera Dibuka, Berikut Cara Daftarnya

"Sedangkan kabupatennya adalah Sika, Berau dan Belitung ini adalah daerah-daerah yang kenaikan tinggi dan pemerintah memberikan prioritas kepada daerah-daerah tersebut,” tuturnya.

Dia menambahkan beberapa provinsi yang telah menunjukkan penurunan kasus positif Covid-19 yakni Nusa Tenggara Timur kecuali Kabupaten Sikka, Lampung, Nusa Tenggara Barat, Maluku, Maluku Utara, Papua Barat, Kepri, dan Kalimantan Tengah

"Pemrintah dorong upaya perbaikan antara lain kebijakannya sama, peningkatan testing," tandasnya

(fbn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini