Share

Kantongi Rp6 Triliun dalam 18 Bulan, Intip Kiat Sukses Bisnis Kylie Jenner

Tim Okezone, Jurnalis · Rabu 11 Agustus 2021 05:41 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 10 455 2453789 kantongi-rp6-triliun-dalam-18-bulan-intip-kiat-sukses-bisnis-kylie-jenner-C64BeHjJ4W.jpg Kiat Sukses Bisnis Kylie Jenner (Foto: Instagram)

 JAKARTA - Kylie Jenner menjelma sebagai miliarder muda dan sukses. Kylie Jenner menjadi CEO bisnis makeup yang dia bangun sendiri, Kylie Cosmetics di usia 20 tahun.

Dari usahanya ini, Kylie mampu meraup USD420 juta setara Rp6 triliun (kurs Rp14.300) hanya dalam waktu 18 bulan.

Bahkan, bisnisnya ini tercatat sebagai billion dollar enterprise, berdasarkan Women’s Wear Daily. Tak hanya itu, Kylie juga menjadi orang termuda yang masuk ke dalam daftar Forbes Celebrity 100 dengan meraup penghasilan sekitar USD41 juta pada 2017.

Berikut rahasia sukses Kylie Jenner dalam mengembangkan bisnisnya

1. Jadilah orang yang bersahabat, tapi tetap tegas

Jika menonton reality show-nya, Anda akan menyadari bahwa Kylie adalah orang yang sangat bersahabat. Misalnya, ia bisa bebas bercanda dengan makeup artist-nya, Ariel Tedja. Namun, di kala ada hal yang tidak disukai Kylie dari Ariel, ia tidak akan sungkan untuk mengatakannya.

“Sebenarnya aku harus belajar menyeimbangkan antara persahabatan dan bisnis, aku hanya mencoba mengambil peran sebagai seorang pemimpin dan berdiri sesuai caraku sendiri karena orang-orang bisa saja memanfaatkanmu,” terangnya.

Hal ini pun semakin menegaskan bahwa dekat kepada karyawan adalah hal yang menyenangkan. Tidak ada salahnya dengan hal tersebut. Namun, Anda juga perlu memiliki batasan-batasan sendiri, terutama soal pekerjaan.

Jika ada hal yang tidak sesuai dengan fungsi bisnis, Anda berhak untuk menjadi pemimpin yang tegas. Jangan diam saja, meski Anda mengenal betul atau berteman baik dengan karyawan Anda. Dengan begitu, Anda bisa menjalankan bisnis cerdas yang sesuai tempat dan waktunya.

Baca Selengkapnya: Tiru Cara Sukses Bisnis Kylie Jenner, Raup Rp6 Triliun dalam 18 Bulan

(dni)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini