Aturan Direvisi, Ini Daftar Harga Terbaru BBM

Tim Okezone, Jurnalis · Minggu 22 Agustus 2021 05:03 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 21 320 2459076 aturan-direvisi-ini-daftar-harga-terbaru-bbm-knudl5HwBe.jpg Aturan baru harga BBM (Foto: Okezone)

JAKARTA - Presiden menerbitkan aturan baru tentang Penyediaan, Pendistribusian, dan Harga Jual Eceran Bahan Bakar Minyak (BBM). Pada pasal 14 Perpres tersebut diubah sehingga ketentuannya adalah Menteri menetapkan harga jual eceran jenis BBM tertentu dan jenis BBM khusus penugasan.

Selain itu, harga jual jenis BBM berupa minyak tanah (koresene) di titik serah, untuk setiap liter merupakan nominal tetap yang sudah termasuk Pajak Pertambahan Nilai (PPN).

Untuk harga jual eceran minyak solar (gas oil) di titik serah untuk setiap liter dihitung dengan formula yang terdiri atas harga dasar ditambah PPN dikurangi subsidi, dan ditambah Pajak Baham Bakar Kendaraan Bermotor.

Sedangkan, harga jual eceran BBM khusus penugasan dihitung dengam formula yang terdiri atas harga dasar ditambah biaya tambahan pendistribusian di wilaya penugasan, serta ditambah PPN dan Pajak Baham Bakar Kendaraan Bermotor.

Baca Selengkapnya: Jokowi Revisi Aturan BBM, Ini Harga Terbaru Bensin hingga Solar di RI

(kmj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini