Jokowi Sebut Pertumbuhan Ekonomi Kuartal III Lebih Rendah dari 7,07%

Dita Angga R, Jurnalis · Kamis 26 Agustus 2021 11:42 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 26 320 2461410 jokowi-sebut-pertumbuhan-ekonomi-kuartal-iii-lebih-rendah-dari-7-07-071j5hAwaK.jpg Presiden Jokowi (Foto: Setkab)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan bahwa semua yang berkaitan dengan covid-19 akan berimbas kepada perekonomian di Indonesia. Menurutnya dengan penanganan covid-19 yang baik diharapkan dapat mendorong perekonomian di tanah air.

“Dan semua yang berkaitan dengan covid itu berimbas kepada ekonomi. Berimbas kepada ekonomi. Dan kita berharap dengan penanganan kasus yang turun, turun, turun kita harapkan juga ekonomi akan kembali tahap demi tahap naik kembali,” katanya saat peresmian pembukaan sarasehan 100 ekonom Indonesia, Kamis (26/8/2021).

Baca Juga: Jaga Tren Pemulihan Ekonomi, Deretan Bansos hingga BLT Subsidi Gaji Dicairkan

Dia mengatakan bahwa pada kuartal II lalu pertumbuhan ekonomi Indonesia mencapai 7,07%. Namun begitu untuk kuartal III, Jokowi menyebut akan ada penurunan.

“Kita tahu kemarin kuartal II, kita berada di angka 7,07%. Dan inflasi berada di angka 1,5%. Yang kita harapkan ini juga bias berlanjut di kuartal yang ke-III. Meskipun kita pastikan bahwa pertumbuhan ekonomi di kuartal III akan lebih rendah dari kuartal yang ke-II,” ujarnya.

Baca Juga: Menko Airlangga: Riset dan Inovasi Perguruan Tinggi Jadi Jalan Keluar Pembangunan saat Pandemi

Pada kesempatan itu, Jokowi juga mengatakan bahwa keseimbangan gas dan rem harus terus dijaga dengan baik. Hal ini agar penanganan covid-19 dapat mendorong pulihnya perekonomian Indonesia.

“Kita tetap harus tetap menjaga gas dan rem. Ini agar betul-betul berada di keseimbangan yang baik. Artinya covid-nya tahap demi tahap bisa kita turunkan, bisa kita kurangi. Sehingga ekonomi tahap demi tahap bisa kembali pulih ke arah normal atau lebih baik lagi,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini