Share

Sri Mulyani Tak Jamin Ekonomi Bisa Pulih jika Covid-19 Masih Gentayangan

Rina Anggraeni, Sindonews · Senin 30 Agustus 2021 12:57 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 30 320 2463252 sri-mulyani-tak-jamin-ekonomi-bisa-pulih-jika-covid-19-masih-gentayangan-pZRz6yaHT2.jpg Sri Mulyani soal Pemulihan Ekonomi (Foto: Tangkapan Layar)

JAKARTA - Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani tidak mengetahui kapan pandemi Covid-19 berakhir. Apalagi muncul penelitian, pandemi akan menjadi endemi.

Namun, Menurut Sri Mulyani pandemi Covid-19 bisa berakhir jika semua negara sudah tidak terjangkit kasus Covid-19. Maka dari itu, sangat penting pengendalian pandemi dan tidak adanya turunan mutasi pada Covid-19.

"Pandemi hanya hilang kalau semuanya hilang. Pandemi akan muncul kalau ada weakness list negara yang muncul. Pandemi akan pingpong jika varian Covid-19 bermutasi kayak delta dan lambda," kata Sri Mulyani dalam video virtual, Jakarta, Senin (30/8/2021).

Sri Mulyani menambahkan, dengan masih adanya Covid-19 membuat tantangan ekonomi masih bisa tertekan. Untuk itu, tidak ada jaminan ekonomi masih bisa pulih. Terkecuali, bagaimana bisa mengendalikan Covid-19

"Kegiatan ekonomi harus mulai bertahap naik. Kita harus hati-hati. Karena enggak ada yag menjamin kalau pertumbuhan ekonomi baik kalau kita tidak mencegah Covid-19," ujar Sri Mulyani.

Baca Juga: Hindari Masalah Kesehatan yang Mungkin Timbul Setelah Penerbangan Jarak Jauh

Baca Juga: BuddyKu Fest: Challenges in Journalist and Work Life Balance Workshop

Follow Berita Okezone di Google News

Menurut Sri Mulyani, adanya perhatian adalah kompleksitas baru yaitu di beberapa negara yang mengalami rebound ternyata disertai dengan kenaikan harga atau inflasi yang tinggi seperti di AS dan bahkan di beberapa negara di Eropa.

"Ini adalah perkembangan yang akan terus menimbulkan dinamika di dalam kita mengelola ekonomi, dan tentu berimplikasi pada APBN," katanya.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini