3 Cara Upgrade Skill agar Karier Tidak Stuck

Shelma Rachmahyanti, Jurnalis · Rabu 01 September 2021 17:09 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 01 622 2464613 3-cara-upgrade-skill-agar-karier-tidak-stuck-PNSBZX8kEY.jpg Tips mengembangkan skill (Foto: Shutterstock)

JAKARTA – Mempunyai skill atau keahlian yang memadai diperlukan untuk kesuksesan karier seseorang. Adapun Anda harus bisa mengatur dan meningkatkan skill secara efektif.

Terlebih di kondisi new normal saat ini, Anda dituntut menguasai berbagai skill agar bisa beradaptasi. Pasalnya, upgrade skill atau keahlian akan membuka kesempatan lebih besar dalam meraih kesuksesan. Lalu, cara apa yang harus dilakukan untuk upgrade skill atau meningkatkan keahlian?

Baca Juga: Waktu Tepat Kirim Lamaran Agar Sukses Dapat Pekerjaan

Dikutip dari akun Instagram resmi Kementerian Ketenagakerjaan @kemnaker, ada tiga cara upgrade skill yang bisa dilakukan. Mulai dari ikut pelatihan kerja, hingga mengikuti lomba.

“Yuk upgrade skill dan pengalamanmu lewat cara ini,” tulis Kementerian Ketenagakerjaan, Rabu (1/9/2021).

Baca Juga: Perhatikan! Hindari 5 Sikap Ini agar Sukses saat Wawancara Kerja

Berikut tiga cara upgrade skill:

1. Ikut Pelatihan Kerja

Anda bisa mencoba ikut pelatihan berbasis kompetensi di Balai Latihan Kerja (BLK) yang berhubungan dengan pekerjaan yang Rekanaker inginkan.

2. Magang

Rekanaker bisa merasakan dunia kerja dan jika kinerjamu baik siapa tahu bisa diangkat jadi karyawan.

3. Ikut Lomba

Rekanaker bisa berpartisipasi di lomba yang sesuai dengan minat. Sekalian bisa buat portofolio dan menambah pengalaman Rekanaker.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini