Perhatikan! Hindari 5 Sikap Ini agar Sukses saat Wawancara Kerja

Shelma Rachmahyanti, Jurnalis · Rabu 25 Agustus 2021 22:15 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 25 622 2461022 perhatikan-hindari-5-sikap-ini-agar-sukses-saat-wawancara-kerja-cmS10t5tcy.jpg Tips Wawancara Kerja. (Foto: Okezone.com/Freepik)

JAKARTA – Calon pekerja wajib mempelajari tahap interview atau wawancara, karena sangat menentukan diterima atau tidaknya pada suatu perusahaan. Artinya, tahap wawancara kerja merupakan kesempatan yang tidak boleh disia-siakan.

Melalui proses interview, beberapa kandidat akan bersaing agar bisa diterima untuk bekerja. Oleh karena itu, calon pekerja harus mempersiapkan berbagai hal untuk melalui proses interview.

Baca Juga: Perhatikan 4 Hal Ini saat WFH agar Bos Tidak Marah

Walau interview terkesan mudah dilakukan bagi sebagian orang, namun kesalahan mungkin saja bisa terjadi saat proses interview berlangsung.

Dikutip dari akun Instagram resmi Kementerian Ketenagakerjaan @kemnaker, ada lima sikap yang harus dihindari saat interview. Mulai dari merasa paling pintar, hingga terlihat menyepelekan.

Baca Juga: Tips Anti Galau Tunggu Hasil Wawancara Kerja di Perusahaan Impian

“Untuk memastikan bahwa kamu sukses dalam proses wawancara kerja, pastikan Rekanaker menghindari perilaku yang akan dinilai negatif oleh perekrut berikut ini ya,” tulis akun Instagram Kementerian Ketenagakerjaan, Rabu (25/8/2021).

Berikut lima sikap yang harus dihindari saat interview:

1. Merasa paling pintar.

2. Langsung menanyakan gaji.

3. Tidak sopan

4. Menjawab dengan jawaban yang ambigu.

5. Terlihat menyepelekan.

(fbn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini