Perhatikan 4 Hal Ini saat WFH agar Bos Tidak Marah

Shelma Rachmahyanti, Jurnalis · Sabtu 17 Juli 2021 22:02 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 16 622 2441628 perhatikan-4-hal-ini-saat-wfh-agar-bos-tidak-marah-tT0aaAeEy9.jpg Tips Kerja dari Rumah. (Foto: Okezone.com/Reuters)

JAKARTA – Pekerja disarankan melakukan aktivitasnya dari rumah atau Work From Home (WFH) selama PPKM Darurat. Namun ada yang mesti diperhatikan dari bekerja yang sebelumnya di kantor, kemudian dipindahkan ke rumah.

WFH mempunyai tingkat fleksibilitas yang tinggi. Oleh karena itu, pekerja harus membiasakan diri untuk tetap disiplin dalam bekerja. Pasalnya, pada saat WFH tidak sedikit orang sulit menyesuaikan dengan kondisi rumah sehingga menjadi tidak fokus.

Baca Juga: Terungkap! Pengusaha Muda Sukses Sering Latihan 5 Hal Ini

Dikutip dari akun Instagram resmi Kementerian Ketenagakerjaan @kemnaker, ada empat hal yang harus dilakukan agar fokus saat WFH. Mulai dari membuat jadwal kegiatan harian, hingga beristirahat dan bersosialisasi.

“Sulit Fokus saat WFH. Biasanya Rekanaker lakukan apa?,” tulis akun Instagram Kementerian Ketenagakerjaan, Sabtu(17/7/2021).

Baca Juga: Pekerja RI Workaholic Dibanding AS dan Inggris, Simak Dampak Bahayanya

Berikut empat hal yang harus dilakukan agar fokus saat WFH:

1. Membuat Jadwal Kegiatan Harian

Agar mudah untuk fokus saat WFH, ada baiknya membuat jadwal kegiatan harian. Jadwal ini bisa terdiri dari dua kegiatan, yaitu bekerja untuk kantor dan kegiatan rumahan. Agar kegiatan satu dengan lainnya tidak bertabrakan.

2. Menyiapkan Area Kerja

Seseorang lebih mudah fokus jika memiliki area khusus di rumah. Usahakan tidak ada orang lain berada di area ini.

3. Menolak Ajakan

Seringkali ada ajakan untuk aktivitas lain. Rekanaker harus bersedia mengatakan “tidak” untuk ajakan tersebut. Karena jika Rekanaker menyanggupi akan mengakibatkan tertundanya pekerjaan yang sedang dikerjakan.

4. Beristirahat dan Bersosialisasi

Jangan lupa untuk beristirahat dan bersosialisasi. Hal ini diperlukan agar pikiran kembali segar saat memulai bekerja atau menjalankan aktivitas rumahan lainnya. 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini