Curhat Peritel di Mal: Belum Ada Pemasukan, Bulan Depan Bakal Banyak yang Tutup

Anggie Ariesta, Jurnalis · Sabtu 04 September 2021 14:52 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 04 320 2466112 curhat-peritel-di-mal-belum-ada-pemasukan-bulan-depan-bakal-banyak-yang-tutup-YU3N9RZG96.jpg Mal masih sepi pengunjung (Foto: Okezone)

JAKARTA - Pengunjung mal atau pusat perbelanjaan masih sedikit. Penurunan level PPKM di Jakarta belum berdampak pada daya tarik masyarakat untuk berkunjung ke mal.

Berdasarkan pantauan MNC Portal Indonesia (MPI) di Mal Plaza Kalibata pada Sabtu (4/9/2021) masih sepi pengunjung. Beberapa tenant juga banyak yang menutup tokonya.

Baca Juga: Fenomena Jual Mal untuk Dapat Dana Segar

Pengunjung kebanyakan hanya mendatangi salah satu tenant makanan dan minuman lalu keluar mal lagi. Dari toko baju, aksesoris, optik dan counter penjual hp juga tak menunjukkan adanya pembeli.

Mulai dari lantai dasar hingga paling atas, pengunjung mal Plaza Kalibata kebanyakan hanya ojek online yang mengambil pesanan.

Baca Juga: Dine In Jadi 50%, Pengusaha Pede Mal Kian Ramai

Alan, Salah satu penjual mainan di Plaza Kalibata mengatakan pengunjung mal hingga saat ini belum begitu ramai.

"Pengunjung masih sepi, belum ada orang sama sekali. Paling yang lewat masih satu dua orang saja. Masih bisa dihitung," ujarnya kepada MNC Portal Indonesia, Sabtu (4/9/2021).

Ia juga mengaku bahwa sampai saat ini dirinya belum mendapatkan pemasukan sama sekali. Menurutnya Ketidak pastian seperti ini akan membuat usahanya gulung tikar.

"Kita gak tau kedepannya seperti apa. Soal sewa menyewa juga kita belum tau, apalagi tidak ada pemasukan. Jika seperti ini kayaknya bulan depan akan banyak yang tutup," tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini