No Worry! Ini Solusi Cerdas Persiapkan Biaya Pendidikan Tinggi Si Buah Hati

Agustina Wulandari , Jurnalis · Senin 06 September 2021 09:50 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 06 11 2466718 no-worry-ini-solusi-cerdas-persiapkan-biaya-pendidikan-tinggi-si-buah-hati-wInXWl0zST.jpg Ilustrasi (Foto: Dok.Prudential Indonesia)

Setiap orang tua tentu ingin memberikan mutu pendidikan yang terbaik bagi buah hati, karena orang tua ingin masa depan si buah hati terjamin nantinya. Tak sedikit juga orang tua yang mempersiapkan dana pendidikan tinggi untuk si kecil, namun segala persiapan itu belum tentu melindungi dari risiko yang mungkin akan terjadi suatu saat nanti.

Apalagi di masa pandemi seperti saat ini, di mana banyak kemungkinan risiko yang bisa dihadapi oleh orang tua dan kejadian di luar kuasa manusia. Jadi, tak hanya persiapan finansial untuk dana pendidikan, tetapi juga perlindungan yang memastikan agar buah hati tetap bisa mengenyam pendidikan hingga ke jenjang yang lebih tinggi.

Asuransi jiwa bisa membantu mempersiapkan dan juga melindungi dana pendidikan sang buah hati. Perlu diketahui bahwa ada beragam jenis asuransi jiwa, mulai dari produk asuransi jiwa unit link yang menawarkan manfaat ganda, perlindungan dan potensi investasi dan juga asuransi jiwa tradisional yang memberikan perlindungan jiwa selama masa pertanggungan.

Setiap jenis asuransi yang dipilih pasti bermanfaat, namun ingat ada hal-hal yang perlu dipertimbangkan agar memilih asuransi sesuai kebutuhan:

1. Ketahui dulu profil risiko, kebutuhan, dan kemampuan Anda,

2. Siapkan dana untuk pembayaran premi/kontribusi,

3. Pahami manfaat asuransi, biaya, risiko, hak, kewajiban, dan tata cara pengajuan klaim, Pilih perusahaan asuransi yang terdaftar di OJK dengan jejak rekam baik dan

4. Pastikan Anda memilih tenaga pemasar yang bersertifikasi AAJI/AASI.

Foto: Prudential

Untuk itu, para orang tua perlu mempersiapkan dan memproteksi dana pendidikan untuk si buah hati, agar jika suatu hari terjadi risiko jiwa tak terduga pendidikan dan masa depan anak tak terganggu. Makanya, asuransi jiwa menjadi suatu solusi yang bisa melindungi pendidikan buah hati Anda.

Prudential Indonesia meluncurkan inovasi dari Asuransi Jiwa Syariah PRUCerah (PRUCerah) untuk membantu memastikan bahwa perjalanan panjang orang tua dalam memenuhi kebutuhan pendidikan buah hatinya tetap terlindungi secara optimal dari risiko.

PRUCerah merupakan asuransi jiwa tradisional berbasis Syariah yang menawarkan manfaat dana pendidikan bulanan dan tambahan dana pendidikan.

Manfaat dana pendidikan PRUCerah yang kamu klaim dapat digunakan untuk mempersiapkan rencana pendidikan tinggi, karena adanya manfaat penarikan tunai sekaligus dan berkala (bulanan) untuk dana pendidikan anak. PRUCerah juga memberikan manfaat bebas kontribusi ketika orang tua meninggal dunia, menderita cacat total dan tetap ataupun kondisi kritis.

PRUCerah tersedia dalam dua plan, yaitu Plan PRUCerah dan Plan PRUCerah Plus. Plan PRUCerah ini memberikan pilihan kepada Pemegang Polis yang lebih fokus pada Manfaat Pendidikan, Manfaat Bebas Kontribusi jika peserta tambahan Meninggal Dunia, atau mengalami Cacat Tetap dan Total. Sementara plan PRUCerah Plus dapat dipilih Pemegang Polis dengan Manfaat Bebas Kontribusi jika peserta tambahan Meninggal Dunia, Terkena Kondisi Kritis atau mengalami Cacat Tetap dan Total.

PRUCerah ditujukan bagi orang tua berusia 19-55 tahun yang sedang mempersiapkan pendidikan anak mereka (usia 1-18 tahun) dengan pilihan masa pembayaran kontribusi yang fleksibel yaitu selama lima tahun atau hingga anak mencapai jenjang pendidikan tinggi.

Nah, oleh karena itu, segeralah persiapkan dan lindungi dana pendidikan anak Anda agar kesempatan meraih masa depan cerah tak terganggu.

CM

(yao)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini