Akhirnya! BLT Rp1,2 Juta untuk PKL dan Warteg Dicairkan

Wahyudi Aulia Siregar, Jurnalis · Kamis 09 September 2021 13:31 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 09 320 2468675 akhirnya-blt-rp1-2-juta-untuk-pkl-dan-warteg-dicairkan-nK9JA11sAx.png BLT PKL Cair (Foto: Wahyudi/MPI)

MEDAN - Pemerintah resmi menyalurkan BLT Rp1,2 juta untuk PKL dan pemilik warung pada hari ini. Seremoni penyaluran BLT Rp1,2 juta untuk PKL dan pemilik warung dilakukan di Medan oleh Menteri Koordinator bidang Perekonomian Airlangga Hartanto.

Airlangga meminta agar para pedagang dan pemilik warung memanfaatkan bantuan tersebut secara baik. Utamanya untuk mendorong perekonomian keluarga dan kegiatan usaha mereka.

"Terkhusus untuk warga maupun pedagang kaki lima dan warung yang ada di Kota Medan mendapat perhatian penuh dari Presiden RI. Sehingga bantuan yang sudah disalurkan bisa digunakan dengan baik," ujarnya dalam penyaluran bantuan yang digelar di lapangan Mapolrestestabes Medan, Jalan HM Said, Kota Medan, Kamis (9/9/2021).

Baca Juga: Asyik! Jokowi Cairkan BLT PKL Rp1,2 Juta Hari Ini

Kata Airlangga, bantuan ini bersih dan aman digunakan. Apalagi yang menerima bantuan tercetak di sistem Polri. "Jadi penyaluran bantuan ini tepat sasaran, " katanya.

Airlangga menyebut masih ada aturan Pemerintah yang bisa digunakan oleh para pedagang dan pemilik warung untuk memajukan usahanya. Yakni lewat program Kredit Usaha Rakyat (KUR) yang berbunga hanya 3 persen dan gratis untuk 6 bulan pertama. "Hayo, siapa pedagang yang berani berhutang," kata Airlangga.

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati bersyukur Presiden RI Joko Widodo perhatian penuh kepada masyarakat Indonesia yang terdampak Covid-19, terutama para pedagang kaki lima dan warung yang merasakan langsung dampak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

"Saya harapkan batuan tunai langsung itu bisa digunakan untuk modal usaha yang ada. Saya mengharapkan usaha pedagang kaki lima yang terdampak PPKM di Medan bergerak dan maju menjalankan usaha yang sudah dijalankannya di Kota Medan," jelasnya.

Hadir dalam acara itu Kapolda Sumut, Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak; Waka Polda Sumut, Brigjen Pol Dadang Hartanto; Pangdam I Bukit Barisan, Mayjen TNI Hasanuddin; Gubernur Sumut, Edy Rahmaydi; Wakil Gubernur Sumut, Musa Rajeckshah; Wali Kota Medan, Bobby Afif Nasution; Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Riko Sunarko.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini