Share

Asyik! Jokowi Cairkan BLT PKL Rp1,2 Juta Hari Ini

Michelle Natalia, Jurnalis · Kamis 09 September 2021 12:29 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 09 320 2468629 asyik-jokowi-cairkan-blt-pkl-rp1-2-juta-hari-ini-BBVHn77V3x.jpg Presiden Jokowi (Foto: Setkab)

JAKARTA - Pemerintah akan menyalurkan bantuan tunai bagi PKL (pedagang kaki lima) dan warung. Besaran yang diberikan yakni Rp 1,2 juta dengan sasaran 1 juta orang.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan bantuan tunai untuk warteg dan 1 juta PKL ini disalurkan melalui TNI, Polri akan dijalankan, penerimanya ini bukan BPUM dan ini akan segera dijalankan dan regulasinya sudah lengkap.

Baca Juga: Ada BLT PKL Rp 1,2 Juta, Pedagang: Ya Senang Dikasih Bantuan

"Dalam ratas kemudian keluar instruksi mendagri no 27 28 dan dalam waktu 1 bulan kami apresasi jajaran Polri yang sudah bisa merealisasikan dengan sistem yang luar biasa. Saya barusan tanya ke pak Ateh Kepala BPKP katanya clean and clear aman, " kata Airlangga dalam video virtual, Kamis (9/9/2021).

Menurutnya, kalau sistemnya uji coba yang hari ini lancar nanti Presiden Joko Widodo (Jokowi), akan melaunching.

Baca Juga: BLT PKL Rp1,2 Juta Siap Cair, Ini 3 Fakta Terbarunya

"Kalau sudah baik nanti bapak Presiden akan launching," katanya.

Saat ini, Syarat penerima bantuan tunai PKL dan warung sebesar Rp 1,2 juta diberikan kepada yang belum pernah tersentuh bantuan seperti Banpres Produktif Usaha Mikro (BUPM) yang besarannya sama. Yang menerima juga dipilih dari daerah yang menerapkan PPKM Level 4.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini