IHSG Masih Punya Peluang Menguat pada Pekan Ini

Shelma Rachmahyanti, Jurnalis · Senin 13 September 2021 10:36 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 13 278 2470411 ihsg-masih-punya-peluang-menguat-pada-pekan-ini-6gaEzEA62p.jpg Indeks Harga Saham Gabungan berpeluang menguat hari ini (Foto: Okezone)

JAKARTA – Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) dibuka melemah pada perdagangan hari ini. Pada pembukaan tadi pagi, IHSG turun 0,41% ke level 6.070.

Meskipun IHSG dibuka melemah, CEO & Founder Lima Dua Group dan JIS Kapital Utama Jimmy Dimas Wahyu mengatakan, hari ini pergerakan IHSG ada kecenderung melanjutkan kenaikan. Di mana, IHSG akan naik ke level psikologisnya di 6.100.

Baca Juga: IHSG Dibuka Melemah ke 6.070, Gagal Bertahan di Zona Hijau

“Saya melihat proyeksi untuk hari ini ada kecenderungan IHSG untuk kembali lagi melanjutkan kenaikannya ke level psikologis 6.100, dan coba mempertahankan level tersebut sebelum melanjutkan kenaikannya ke level 6.200,” katanya dalam Power Breakfast IDX Channel, Senin (13/9/2021).

Baca Juga: IHSG Diprediksi Menguat, Cermati Saham BBRI hingga SMGR

Sementara, untuk minggu ini, IHSG diprediksi berpeluang cukup besar tetap masih melanjutkan penguatannya.

“Untuk minggu ini untuk time frame mingguan, saya melihat kemungkinan cukup besar untuk IHSG tetap masih melanjutkan kenaikannya,” ujar Jimmy.

Lebih lanjut, Jimmy menjelaskan, saat ini market masih menunggu bagaimana data-data ekonomi, recovery pertumbuhan ekonomi, dan juga berbagai sentimen positif yang ada.

Adapun pemerintah melihat bahwa pada kuartal III pertumbuhan ekonomi kemungkinan akan lebih turun jika dibandingkan dengan kuartal II karena adanya PPKM yang diperketat. Oleh sebab itu, IHSG belum menunjukkan penguatan yang signifikan.

“ini kan jadi salah satu indikator juga bagaimana pergerakan IHSG belum menunjukkan kenaikan signifikan sama seperti pada waktu awal tahun misalnya. Jadi, memang kita saat ini sedang melihat bagaimana data-data ekonomi, kemudian recoverynya, juga sentimen-sentimen positif yang lain bagi market kita,” jelas dia.

Jimmy kemudian juga merekomendasikan beberapa saham pilihan yang bisa menjadi pertimbangan para investor. Saham-saham tersebut yaitu, ASII, BBNI, CPIN, dan JPFA.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini