Singgung Bom Bali Kurangi Wisatawan, Sri Mulyani: Beda dengan Situasi Pandemi

Sevilla Nouval Evanda, Jurnalis · Selasa 28 September 2021 04:38 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 27 320 2477614 singgung-bom-bali-kurangi-wisatawan-sri-mulyani-beda-dengan-situasi-pandemi-Wy5QRsQekP.jpeg Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati singgung dampak bom bali beda dengan pandemi (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani menyinggung kejadian bom Bali saat membandingkan perbedaan turunnya wisatawan asing karena pandemi Covid-19.

Menurut Sri, turunnya wisatawan karena isu khusus atau bencana alam di Indonesia berbeda dengan pandemi yang berdampak di seluruh dunia. "Jadi berbeda dengan situasi yang terjadi di mana pariwisata terpukul karena satu isu yang khusus Indonesia," katanya dalam video virtual, Senin (27/9/2021).

Sebab itu, dia menyebut harus ada perubahan cara berpikir tentang kerja sama dengan sektor swasta. Sebab, dia mengaku kolaborasi dengan sektor itu sering dilihat dari perspektif sempit dan dalam perekonomian yang kurang berkembang, sektor swasta domestik pun seringkali memiliki kapasitas yang kurang efektif.

Menkeu juga menekankan, pembangunan infrastruktur akan sangat berpotensi memberikan kontribusi pada pemulihan ekonomi dan mengatasi perubahan iklim. Selain itu, investasi pada infrastruktur yang dilakukan saat ini dapat membentuk perekonomian nasional, lingkungan, dan sosial dalam beberapa dekade.

Baca Selengkapnya: Sri Mulyani Singgung Bom Bali dan Pandemi Covid-19, Ada Apa?

(kmj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini