Menko Luhut Karantina Orang Asing yang Datang ke Indonesia

Erlinda Septiawati, Jurnalis · Rabu 29 September 2021 06:17 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 28 320 2478256 menko-luhut-karantina-orang-asing-yang-datang-ke-indonesia-7ybCB1TogS.jpg Menko Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan (Foto: Okezone)

JAKARTA – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan pihaknya ingin adanya karantina bagi mereka yang datang dari luar negeri, bahkan jika mereka datang dari daerah dengan tingkat penularan rendah.

Sementara itu, sebagai langkah antisipasi pemerintah pun mengatur jadwal kedatangan penerbangan dari luar negeri. Hal ini dilakukan untuk mencegah terjadinya penumpukan yang berpotensi menyebabkan penularan Covid-19.

Luhut mengatakan sejumlah negara yang dinilai memiliki potensi penularan tinggi yaitu Amerika Serikat dan Turki. Dengan memperketat pintu masuk internasional dipastikan kedatangan orang dari luar negeri diperketat untuk mencegah penyebaran, khususnya dari negara-negara yang memiliki kecenderungan penularan yang tinggi.

"Kedatangan orang asing juga kami lakukan pengetatan untuk orang dari daerah-daerah yang kita anggap punya kecenderungan tinggi atau level 4, istilah kita," kata Menteri Luhut melalui keterangan yang diterima MNC Portal Indonesia.

Baca Selengkapnya: Menko Luhut Perketat Kedatangan Orang Asing

(kmj)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini