Luhut Sebut Tak Ada Lonjakan Kasus Covid-19 di PON Papua

Azhfar Muhammad, Jurnalis · Senin 11 Oktober 2021 16:13 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 11 320 2484581 luhut-sebut-tak-ada-lonjakan-kasus-covid-19-di-pon-papua-dITE9FokZb.jpg Menko Luhut (Foto: Okezone)

JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan, tidak ada lonjakan kasus Covid-19 dalam penyelanggaran PON di Papua.

"Seiring dengan pelaksanaan PON Papua terjadi peningkatan mobilitas penduduk dari Jawa dan Bali menuju Papua dalam rangka menghadiri dan bertanding di gelaran tersebut," ujar Luhut dalam konferensi evaluasi PPKM, Jakarta, Senin (11/10/2021).

Baca Juga: Cegah Penyabaran Covid-19, Begini Mekanisme Kepulangan Atlet PON Papua

Luhut menjelaskan, situasi penanganan pandemi Covid-19 terus menunjukkan perbaikan satu minggu belakangan dengan kasus konfirmasi harian nasional turun 98,4%.

"Namun dalam pelaksanaan PON yang masih berlangsung ini, tidak terjadi lonjakan kasus yang cukup signifikan selama acara ini digelar. Pelaksanaan PON ini akan menjadi pembelajaran untuk pelaksanaan event-event besar lainnya nanti," katanya.

Luhut menyebut Pemerintah telah mengeluarkan berbagai regulasi dan aturan baru bagi kontingen maupun atlet pasca pelaksanaan PON XX di Papua.

"Kami telah mengeluarkan SE Satgas Nomor 17 tahun 2021 untuk mencegah terjadinya penyebaran kasus setelah kepulangan kontingen dan seluruh panitia ke daerah asal," katanya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini