Bukti Negara Lindungi Rakyat dari Covid-19, Bansos Dikucurkan hingga Bantuan untuk Korban PHK

Azhfar Muhammad, Jurnalis · Jum'at 22 Oktober 2021 15:27 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 22 320 2490166 bukti-negara-lindungi-rakyat-dari-covid-19-bansos-dikucurkan-hingga-bantuan-untuk-korban-phk-bwfELkDcaL.jpg Anggota Komisi XI DPR RI Fraksi Golkar Mukhamad Misbakhun (Foto: Azhfar Muhammad)

JAKARTA - Anggota Komisi XI DPR RI Fraksi Partai Golkar Mukhamad Misbakhun menyebut adanya perbaikan sektor ekonomi di masa pemerintahan dua periode Presiden Jokowi dan Ma’ruf Amin.

Menurutnya di masa pemerintahan Jokowi banyak memebrikan bantuan pemerintah yang disalurkan dengan berbagai bentuk seperti dimasa ppkm dan psbb di masa pandemi.

“Dulu pas zaman-zaman PPKM dan social distancing apa itu PSBB ketika ada pembahasan sehingga tentunya pemerintah melakukan upaya pembahasan yang struktural dan afirmatif, baik berupa kebijakan atau anggaran. Keluar berbagai kebijakan perpu,” kata Misbakhun melalui pernyatan resmi saat ditemui MNC News Portal Indonesia, Jumat (22/10/2021).

Baca Juga: Berbagai BLT Cair dari Uang Negara Rp428,2 Triliun, Sudah Terima Belum?

Adapun Peraturan Presiden Pengganti Undang-undang (Perppu) nomor 1 dan nomor 2 tahun 2022 dan ini memberikan ruang fleksibilitas bagi pemerintah dan juga partai memberikan berbagai dukungan.

“Bagaimana perpu tersebu bisa disetujui dengan cepat sehingga negara memiliki kemampuan dari sisi anggaran dan penanggulan termasuk dampak ekonomi sehingga muncul istilah Pemulihan ekonomi nasional,” katanya.

Baca Juga: 6 Fakta BLT Subsidi Gaji Rp1 Juta Masuk ke Rekening 1,7 Juta Pekerja

Tak hanya itu, ia menyebutkan berbagai dana bansos serta perlindungan sosial di sektor ekonomi telah dikucurkan melalui bantuan khususnya terhadap UMKM dan pekerja yang terdampak PHK.

“Kami selalu memberikan dukungan dari permaslahan yang ada, dan kinerja ekonomi dapat memberikan kepuasan terhadap masyarakat sekitar 5,8 % di tahun kedua pemerintahan pak Jokowi, artinya apa dalam sulit apapun pemerintah dapat peniliaan positif ekonomi adalah sektor yang paling sulit,” pungkasnya.

 Dengan demikian masyarakat yang terdampak akibat dari ppkm ada pembatasanan dan pemerintah bisa diatasi dan mengurangi sedikit bebean dengn pemerintah terus mengupayakan banyak kebijakan dan bentuk anggaran.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini