Share

Peringati Hari Pahlawan, Erick Thohir Bertemu Veteran Pejuang Kemerdekaan

Ahmad Hudayanto, Jurnalis · Rabu 10 November 2021 12:29 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 10 320 2499568 peringati-hari-pahlawan-erick-thohir-bertemu-veteran-pejuang-kemerdekaan-vPFM9xo2nY.jpg Menteri BUMN Erick Thohir peringati hari pahlawan (Foto: Instagram)

JAKARTA – Menteri BUMN Erick Thohir turut memperingati hari pahlawan yang jatuh pada tanggal 10 November.  Erick Thohir mengunggah kunjungannya ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Ciceri, Banten.

Erick juga bertemu dengan beberapa veteran pejuang sekaligus berziarah ke TMP Ciceri.

Baca Juga: Hari Pahlawan, Mahasiswa Bersih-Bersih Pantai Temukan Sampah Popok hingga Kasur

“Saya bertemu dengan para veteran pejuang dan berziarah ke Taman Makam Pahlawan Ciceri,” tulis Erick Thohir dikutip dari postingan Instagramnya, Rabu (10/11/2021).

Dalam video instagramnya, mantan bos Inter Milan itu terlihat sedang menyapa beberapa veteran di TMP Ciceri. Di tengah kunjungan ke TMP, Erick menyampaikan sedikit sambutan.

Baca Juga: Hari Pahlawan, Kata-Kata Bung Tomo Ini Kobarkan Semangat Perjuangan!

“Alhamdulillah mendapat kesempatan melihat, mengunjungi dan tentu berdoa untuk para pahlawan di Taman Makam Pahlawan Ciceri, Banten. Dan insyaalloh kami juga terus membangun nasionalisme,” ujar Menteri BUMN dalam video.

Pada kesempatan itu, Erick Thohir juga mengungkapkan proyek pembuatan film perjuangan di tahun 1947. Tujuan pembuatan film tersebut sebagai salah satu untuk mengapresiasi sejarah.

“Karena penting sekali BUMN, sebagai perusahaan milik negara, bisa terus menjaga nasionalisme, menjaga merah putih,” kata Erick.

Apresiasi dan ucapan terima kasihnya juga disampaikan untuk TNI dan POLRI dalam penanganan Covid-19 di Indonesia.

“BUMN juga mengapresiasi kerja keras TNI-POLRI. Dan saya mengucapkan terima kasih ketika saat Covid-19,” ujarnya.

Erick Thohir dalam postingannya juga mengucapkan selamat hari pahlawan.

“Pengorbanan para pahlawan terdahulu menjadi inspirasi pahlawan masa kini untuk terus mewujudkan cita-cita Indonesia maju,” kata Erick dalam keterangan tertulisnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini