Hari Guru Nasional, Ini Sosok Guru bagi Menhub

Azhfar Muhammad, Jurnalis · Kamis 25 November 2021 14:54 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 25 320 2507322 hari-guru-nasional-ini-sosok-guru-bagi-menhub-fdSHzJnkJ0.jpg Menhub Budi Karya ungkap sosok guru bagi dirinya (Foto: Okezone)

JAKARTA — Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi memperingati Hari Guru Nasional. Menurutnya, momentum Hari Guru Nasional adalah hari yang sangat patut dikenang karena guru adalah seorang sosok pahlawan.

Baca Juga: Hari Guru Nasional, Pemuda Perindo: Junjung Tinggi Jasa & Tingkatkan Kesejahteraan Guru

Menhub Budi Karya menyebut Guru adalah sosok utama yang turut membangun bangsa dan telah mengenalkan anak bangsa pada transportasi.

“Guru adalah sosok utama yang turut berperan dalam membangun bangsa. Keberhasilan melahirkan generasi-generasi terbaik penerus bangsa tidak terlepas dari peran penting seorang guru dalam dunia pendidikan,” kata Menhub Budi Karya melalui akun instagram resmi, dikutip Kamis (25/11/2021).

Baca Juga: Hari Guru Nasional 2021, Ustadz Abdul Somad Ungkap Kiai Panutannya

Menurut Menhub Budi Untuk sektor transportasi, peran guru pula yang melahirkan insan-insan transportasi yang handal.

“Peran guru memperkenalkan moda-moda transportasi sejak pendidikan usia dini atau dimasa kecil melalui berbagai lagu ataupun permainan,” tambahnya.

Di tengah masa pandemi Covid-19 ini, Menhub Budi menyebut peran dan dedikasi seorang guru tidak terhenti. Mereka adalah sosok pahlawan tanpa tanda jasa yang tak kenal lelah untuk terus mendidik anak-anak kita dengan sepenuh hati.

“Selamat Hari Guru Nasional dan HUT PGRI. Semoga para gurudapat terus membimbing generasi muda Indonesia untuk melahirkan putra-putri terbaik bangsa,” tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini