Share

MotionBanking Berikan 5 Tips Bijak Mengatur Gaji Pertama

Erlinda Septiawati, Jurnalis · Senin 29 November 2021 08:12 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 29 622 2508839 motionbanking-berikan-5-tips-bijak-mengatur-gaji-pertama-xvQDwlgnv8.jpg Tips mengatur gaji pertama dari MotionBanking (Foto: MNC Media)

JAKARTA - Gaji pertama adalah hal yang sangat dinanti-nantikan bagi karyawan yang masuk ke dalam golongan ‘first jobber’. Sering kali gaji pertama dimanfaatkan untuk memberikan kepuasan diri atas pencapaian yang telah dilewati di bulan pertama bekerja.

Menurut hasil survei yang dirilis oleh Bustle.com kepada 23 wanita milenial tentang hal apa yang mereka beli pada saat mendapatkan gaji pertamanya, hampir semua membeli barang-barang branded yang sudah mereka dambakan jauh-jauh hari seperti tas, sepatu, baju, dan lainnya.

Sensasi saat pertama kali mendapatkan gaji tentunya sangat memuaskan, apalagi gaji tersebut didapat dari tempat pertama kali bekerja.

Baca Juga: Marry Me! Ini Tips Cerdas dari MotionBanking Siapkan Acara Pernikahan

Sebenarnya, tidak ada yang salah terhadap bagaimana cara masyarakat menggunakan gaji pertamanya, namun ada beberapa opsi yang mungkin bisa jadi pertimbangan masyarakat agar gaji tersebut dapat bernilai lebih.

Sehubungan dengan hal tersebut, MotionBanking ingin memberikan tips-tips yang dapat menjadi opsi dalam memakai gaji pertamanya:

Baca Juga: Wow, Staf HR Raih Passive Income Rp10 Juta dari Program Referral MotionBanking, Ini Caranya!

1. Beli Sesuatu yang Mempunyai Emotional Value Tinggi

Membeli barang mahal atau yang menjadi keinginan setelah mendapatkan gaji pertama tidaklah salah. Namun, barang tersebut harus memiliki emotional value yang tinggi terhadap diri sendiri, karena biasanya barang tersebut akan lebih awet dan menjadi kenangan dari gaji pertama.

2. Mulai Investasi

Saat mendapatkan gaji pertama, berarti saatnya untuk memulai untuk berinvestasi. Mulai dari saham, asuransi, dan opsi-opsi investasi lainnya bisa menjadi pertimbangan masyarakat dalam membangun passive income.

3. Dedikasikan untuk Orang Terdekat

Untuk membuat gaji pertama memiliki nilai lebih, Anda dapat menggunakannya dengan memberikan sesuatu kepada orang-orang tedekat seperti keluarga, pasangan, atau sahabat. Sekadar membayarkan mereka makan akan membuat hasil jerih payah pertama menjadi lebih bermakna.

4. Donasi

Mengungkapkan rasa bersyukur atas gaji pertama juga dapat dilakukan dengan berdonasi kepada orang-orang yang membutuhkan. Jika tidak ingin berdonasi dalam skala besar, bisa juga diberikan kepada orang-orang terdekat yang membutuhkan.

5. Menabung

Usahakan sisihkan sebagian dari gaji pertama untuk ditabung, karena tabungan pertama dari hasil jerih payah akan memiliki value lebih dan dapat menambah semangat untuk menabung di bulan berikutnya.

Nah, salah satu layanan digital yang bisa digunakan untuk menabung adalah MotionBanking dari PT Bank MNC Internasional Tbk (BABP), anak usaha PT MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP) di bawah naungan MNC Group. Dengan MotionBanking, masyarakat bisa mendapatkan bunga tabungan dengan suku bunga hingga 3,5% per tahun.

Untuk menjadi nasabah, caranya pun mudah. Unduh aplikasi MotionBanking di Google PlayStore dan Apple AppStore melalui tautan berikut bit.ly/downloadMotionBanking kemudian isi data diri lalu selfie dengan Kartu Tanda Penduduk (KTP).

Untuk informasi dan syarat ketentuan lebih lanjut, dapat mengunjungi www.motionbanking.id, menghubungi call center MNC Bank di 1500188, Whatsapp di 0888-888-8888, e-mail di cs@motionbanking.id dan Instagram di @motionbankingid.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini