Share

Ghozali Jual Foto Selfie di NFT Dapat Rp12,6 Miliar, Ternyata Begini Cara Kerjanya

Erlinda Septiawati, Jurnalis · Jum'at 14 Januari 2022 04:08 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 13 320 2531839 ghozali-jual-foto-selfie-di-nft-dapat-rp12-6-miliar-ternyata-begini-cara-kerjanya-USz4uJ39yh.jpg Ghozali Jual Foto Selfie (Foto: Twitter)

JAKARTA – Sosok Ghozali Ghozalu mendadak viral di media sosial. Dirinya diperbincangkan netizen lantaran memperoleh puluhan juta rupiah dari menjual foto selfie.

Foto-foto tersebut diunggah Ghozali di marketplace Non-Fungible Token (NFT), OpenSea. Harga foto selfie Ghozali berkisar USD3 atau sekitar Rp42 ribu.

Melansir dari Twitter Eka B. Panuntun, NFT merupakan token unik mengenai manfaat digital yang menunjukkan bukti kepemilikan dan bisa ditukar dengan sesuatu.

"Non-fungible artinya unik dan gak bisa dituker sama sesuatu yang lain, karena punya karakteristiknya sendiri. Misal, kamu gak bisa tuh nukerin lukisan Mona Lisa sama KW-nya, karena ya cuma ada satu lukisan Mona Lisa yang autentik di dunia," ujarnya, dikutip dari Twitter @EkaBagus.

Sementara, akun NFT Ghozali sudah mencapai 1 Ether pada setiap fluktuasi. Bahkan, Foto selfie Ghozali laku sebesar Rp14 juta hingga Rp31 juta. Adapun total 933 koleksi foto, jika diakumulasikan bisnis NFT milik Ghozali senilai Rp12,6 miliar.

Baca Selengkapnya: Viral! Ghozali Raup Cuan Miliaran Rupiah Jual NFT dari Foto Selfie, Begini Cara Kerjanya

(dni)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini