Share

Miliarder Tuban Menyesal Jual Tanah ke Pertamina, Ini Penyebabnya

Sevilla Nouval Evanda, Jurnalis · Kamis 27 Januari 2022 04:30 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 26 455 2538309 miliarder-tuban-menyesal-jual-tanah-ke-pertamina-ini-penyebabnya-Xp86X8OVA1.png Warga Tuban menyesal jual tanah ke Pertamina (Foto: Okezone)

JAKARTA - Miliarder dadakan di Tuban menagih janji Pertamina yang akan memberikan pekerjaan usai membeli lahan untuk jadi kilang minyak. Pasalnya, janji tersebut tidak lekas terealisasi hingga warna menyesal menjual lahan mereka.

Warga Desa Wadung, Kecamatan Jenu, Tuban. Musanam (60) mengaku, meski kini tinggal di rumah besar dan terkesan mewah, namun hatinya tak bahagia. Dia mengatakan, kini tak punya pekerjaan usai menjual lahan dan rumahnya yang tergusur akibat pembangunan kilang minyak. Bukan hanya dirinya, namun banyak warga lainnya yang menganggur karena sudah tak punya lahan.

Menurutnya, uang dari hasil penjualan rumah dan lahan ke Pertamina hanya cukup untuk kembali membangun rumah baru. Saat ini uang ratusan juta Rupiah yang sempat dimiliki habis tak bersisa sama sekali.

Selain Musanam, diketahui ada puluhan warga di sekitar proyek strategis nasional pembangunan kilang minyak tersebut sempat berunjuk rasa. Mereka menuntut janji Pertamina yang akan mempekerjakan warga ring satu.

Baca selengkapnya: Miliarder Tuban Menyesal Jual Tanah ke Pertamina! Kini Nganggur dan Tak Ada Penghasilan

(kmj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini