Share

Kartu Prakerja Gelombang 23 Resmi Dibuka, Login ke Sini Dapat Bantuan Rp3,5 Juta

Azhfar Muhammad, Jurnalis · Kamis 17 Februari 2022 17:17 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 17 622 2548937 kartu-prakerja-gelombang-23-resmi-dibuka-login-ke-sini-dapat-bantuan-rp3-5-juta-ff58lGilRQ.jpg Kartu Prakerja Gelombang 23 Dapat Bantuan Rp3,5 Juta (Foto: Okezone)

JAKARTA - Pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 23 resmi dibuka pada hari ini. Jika peserta yang lolos seleksi akan mendapatkan bantuan Rp3,5 juta.

Deputi Bidang Koordinasi Ekonomi Digital,Ketenagakerjaan, dan UMKM Kemenko Perekonomian Mohammad Rudy Salahuddin mengatakan, program Kartu Prakerja adalah bentuk inovasi dalam pelayanan publik untuk menyalurkan bantuan program secara masif kepada seluruh masyarakat Indonesia dan akan dibuka dengan skema semi bansos dan palatihan online.

“Sesuai dengan arahan komite bahwa pembukaan program Kartu Prakerja semester I tahun 2022 agar dibuka pada bulan Februari 2022 sehingga dapat mendorong percepatan dan pemulihan ekonomi yang diselenggarakan dengan skema semi bansos dan pelatihan sama seperti periode sebelumnya," katanya, Jakarta, Kamis (17/2/2022).

 

Baca Juga: Kartu Prakerja Gelombang 23 Dibuka Hari Ini, Begini Cara Daftarnya

Di tempat yang sama, Menteri Koordinator bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan, peserta yang lolos seleksi Kartu Prakerja gelombang 23 akan mendapatkan bantuan dengan total Rp3,55 juta.

“Adapun rinciannya biaya pelatihannya Rp1 juta, insentif Rp2,4 juta dan insentif survei Rp150.000,” ujarnya.

Menurutnya, program ini telah menggarisbawahi sejumlah pembelajaran yang dapat diperoleh agar Indonesia dapat terus bertumbuh ke depannya.

“Program Kartu Prakerja menjadi langkah nyata pemerintah bertransformasi dalam melayani publik dengan memanfaatkan teknologi digital,” katanya.

Pemerintah mendorong masyarakat yang berminat dan memenuhi syarat untuk segera mendaftar di situs resmi Kartu Prakerja, www.prakerja.go.id.

Berikut cara daftarnya. Kunjungi www.prakerja.go.id lalu ikuti proses berikut:

1. Buat akun:

- Masukkan email

- Masukkan data KTP, Kartu Keluarga, nomor HP serta data diri kamu lainnya untuk diverifikasi

- Ikuti tes motivasi dan kemampuan dasar

2. Gabung gelombang:

- Klik “Gabung Gelombang”

- Klik pernyataan persetujuan

- Dapatkan konfirmasi telah gabung gelombang 23

"Mudahkan? Sobat tinggal menunggu pengumuman hasil seleksi gelombang 23 di dashboard," tulis akun Instagram Kartu Prakerja.

Pembukaan gelombang akan berlangsung beberapa hari. Jadi tidak perlu buru-buru. Proses seleksi tidak berdasarkan siapa yang paling cepat mendaftar.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini