Share

IPO GoTo, Komut Boy Thohir: Gojek-Tokopedia Akan Langgeng 100-200 Tahun

Dinar Fitra Maghiszha, Jurnalis · Selasa 15 Maret 2022 11:50 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 15 278 2561810 ipo-goto-komut-boy-thohir-gojek-tokopedia-akan-langgeng-100-200-tahun-FYNFbWRgpm.jpg IPO GoTo (Foto: Okezone/Shutterstock)

JAKARTA - Komisaris Utama PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GOTO) Garibaldi 'Boy' Thohir menyambut positif langkah penawaran umum perdana saham GOTO telah memasuki tahapan awal.

Boy Thohir mengatakan aksi initial public offering (IPO) GOTO merupakan capaian tertinggi dari proses panjang integrasi antara Gojek dan Tokopedia pada tahun lalu

"Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada jajaran manajemen Gojek dan manajemen Tokopedia, sehingga perkawinan ini insyaallah bisa langgeng sampai 100-200 tahun yang akan datang," kata Boy Thohir dalam sambutan di Due Diligence Meeting & Public Expose dan Konferensi Pers PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk, Selasa (15/3/2022).

Kakak kandung Menteri BUMN Erick Thohir itu menyebut GOTO bakal terus mendorong kemajuan industri teknologi serta memacu pemulihan ekonomi nasional dari pandemi Covid-19.

Boy menilai kondisi makro serta kekuatan pasar modal Indonesia yang positif dapat semakin menumbuhkan perusahaan baik di tingkat regional hingga global.

"Langkah untuk pencatatan di BEI menjadi sebuah bukti, bahwa GOTO, perusahaan yang lahir dan besar di negara ini, ingin tumbuh bersama Indonesia, dan terus mendorong kemajuan Indonesia," ujarnya.

Berdasarkan prospektusnya, PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk atau GoTo akan melepas sebanyak-banyaknya 52 miliar saham Seri A dengan nilai nominal Rp1 atau 4,35% dari modal ditempatkan dan disetor.

Baca Juga: Saatnya Anak Muda Bangkit Bersama untuk Indonesia Bersama Astra

Adapun GOTO memakai harga penawaran di kisaran Rp316 – Rp346 setiap saham. Dengan demikian, perolehan dana IPO GoTo diperkirakan akan mencapai Rp17,9 triliun atau Rp18 triliun.

GOTO menunjuk PT Indo Premier Sekuritas, PT Mandiri Sekuritas, dan PT Trimegah Sekuritas Tbk (TRIM) sebagai penjamin pelaksana emisi efek. Sementara PT CIMB Niaga Sekuritas dan PT Nilai Inti Sekuritas bertindak sebagai penjamin emisi efek.

Terkait jadwal, penawaran awal GOTO ditetapkan pada pada 15-21 Maret 2022. Dengan periode book building ini, maka GOTO diharapkan memperoleh tanggal efektif 25 Maret 2022.

Sementara pemesanan saham perdana dapat dilakukan pada 29-31 Maret. Dengan demikian tanggal pencatatan saham perdana di BEI diperkirakan jatuh pada 4 April 2022.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini