Share

Cara Mengatur Uang Belanja Rp50 Ribu Sehari

Shelma Rachmahyanti, Jurnalis · Kamis 17 Maret 2022 22:02 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 17 622 2563233 cara-mengatur-uang-belanja-rp50-ribu-sehari-8vjg0TeIwq.jpg Cara mengatur uang belanja (Foto: Shutterstock)

JAKARTA – Cara mengatur uang belanja Rp50 ribu sehari bisa diikuti. Sebagian orang menganggap uang Rp50 ribu tak cukup untuk membeli kebutuhan pokok sehari-hari.

Walau demikian, hal ini bisa dilakukan jika dengan cara yang tepat. Lantas, bagaimana cara mengatur uang belanja Rp50 ribu sehari?

Dilansir Okezone, Kamis (17/3/2022), berikut cara mengatur uang belanja Rp50 ribu sehari:

 

1. Rutin Cek Stok Bahan

Cek secara rutin seberapa banyak stok bahan. Dalam beberapa hal bisa kita lihat bagaimana opsi terbaik dalam mencermati stok bahan yang masih tersisa.

Mengecek stok bahan ini masih diperhitungkan bisa memberi manfaat untuk menghemat pengeluaran Anda.

2. Jangan Tergoda Diskon

Diskon masih menjadi godaan besar bagi siapa saja untuk bisa membelanjakan uangnya. Agar Rp50 ribu cukup untuk sehari, Anda tidak perlu tergoda oleh diskon tertentu. Sehingga pengeluaran masih tetap bisa ditekan.

3. Buat Catatan Setiap Belanja

Membuat catatan setiap kali belanja bermanfaat untuk bisa mengontrol pengeluaran nominal angka belanja harian. Anda bisa melihat secara langsung cara agar bisa mengontrol pengeluaran harian untuk belanja.

4. Membandingkan Harga

Dengan membandingkan harga, Anda bisa mendapat budget terbaik setiap membeli barang. Karena itu sejak awal Anda dapat mengatur dan membandingkan harga untuk tujuan mendapat opsi nominal harga lebih akurat dan tepat.

5. Belanja Sendiri

Anda bisa berbelanja sendiri untuk mengurangi risiko membeli barang yang tidak dibutuhkan. Dengan belanja sendiri, Anda bisa melihat manfaat yang diterima.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini