Share

Sri Mulyani: Menteri Basuki Komandan Infrastruktur Indonesia

Michelle Natalia, Jurnalis · Selasa 29 Maret 2022 20:49 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 29 320 2569971 sri-mulyani-menteri-basuki-komandan-infrastruktur-indonesia-41fefZUuzJ.jpg Menteri PUPR Basuki Hadimuldjono komandan pembangunan infrastuktur (Foto: Okezone)

JAKARTA - Menteri Keuangan Sri Mulyani menilai Menteri PUPR Basuki Hadimuldjono merupakan komandan infrastruktur Indonesia. Dalam unggahan reelsnya di Instagram, Sri Mulyani Indrawati mengatakan bahwa infrastruktur menjadi salah tulang punggung pembangunan perekonomian Indonesia.

"Siapa komandannya? Kementerian PUPR yang dipimpin oleh Pak @basuki_hadimuljono merupakan salah satu Kementerian dengan porsi anggaran terbesar di #APBNKiTa. Bermacam-macam wujud aset negara (barang milik negara) dibangun oleh @kemenpupr dengan ragam fungsi yang menunjang peningkatan taraf hidup masyarakat Indonesia," ujar Sri dalam akun Instagramnya @smindrawati di Jakarta, Selasa(29/3/2022).

Aset negara ini perlu dikelola dengan baik, salah satunya diwujudkan melalui hibah.

Hibah ini mengalihkan status penggunaan aset negara tersebut kepada Kementerian/Lembaga/Pemerintah Daerah untuk dapat dimanfaatkan lebih lanjut bagi masyarakat luas.

"@kemenpupr sendiri melakukan hibah dalam jumlah yang besar dalam 3 tahun terakhir, tercatat Rp266,3 triliun telah dihibahkan dalam wujud jalan, jembatan, waduk, rumah susun, jaringan irigasi, dll. Misalnya, hibah kepada @dkijakarta di tahun 2021 berupa tanah, jalan nasional, dan jembatan senilai Rp217,7 triliun," tambahnya.

Sri berharap hibah-hibah yang diterima oleh Kementerian/Lembaga/Pemerintah Daerah dapat digoptimalkan untuk menunjang penyelenggaraan pemerintah agar tidak idle serta dapat dioptimalkan untuk menunjang kesejahteraan bagi masyarakat luas.

"Sebelum mengakhiri seremoni hibah BMN, Pak @basuki_hadimuljono yang juga drummer Elek Yo Band mengajak saya 'menghibahkan' lagu kepada hadirin. Ada yang tahu judul lagu ini?," tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini