Share

Cairkan BLT hingga Bansos, Jokowi Harap Daya Beli Masyarakat Bisa Lebih Baik

Raka Dwi Novianto, Jurnalis · Rabu 13 April 2022 12:35 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 13 320 2578257 cairkan-blt-hingga-bansos-jokowi-harap-daya-beli-masyarakat-bisa-lebih-baik-eAnAhetzUz.jpg Presiden Jokowi (Foto: Tangkapan Layar)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah memberikan sejumlah bantuan sosial (bansos) di Pasar Kanoman, Kota Cirebon, Rabu, 13 April 2022.

Bantuan yang diserahkan antara lain Bantuan Modal Kerja (BMK) dan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Minyak Goreng kepada para peserta Program Keluarga Harapan (PKH) dan modal usaha.

"Juga pemberian tambahan modal usaha sebesar 1,2 juta kepada para pedagang, yang saya kira karena ini kondisi covid sudah menurun mereka memulai usahanya lagi di pasar-pasar. Sehingga beberapa membutuhkan suntikan untuk memulai usahanya dan sudah kita berikan," ujar Jokowi dalam keterangannya yang disiarkan YouTube Sekretariat Presiden, Rabu (13/4/2022).

"Kita harapkan dengan pemberian baik BLT, baik bantuan modal usaha, daya beli masyarakat bisa lebih baik lagi," tambahnya.

Saat memberikan bantuan kepada sejumlah ibu-ibu, Presiden Jokowi menitipkan pesan agar bantuan yang diberikan dapat dimanfaatkan karena daya beli masyarakat saat ini sudah mulai meningkat.

"Kalau kita lihat di pasar-pasar sudah mulai ramai, ramai sekali dan ini juga menjelang hari raya Idul Fitri sehingga ada peningkatan daya beli. Sehingga modal usaha bagi para pedagang diperlukan, kadang-kadang memerlukan tambahan untuk memperbanyak barang-barang yang ada," kata Jokowi.

Selain peningkatan pada daya beli masyarakat, mulai kembalinya aktifitas seperti biasa ditunjukkan dengan macetnya jalanan yang hampir terjadi di semua kota.

"Ini juga menunjukkan mobilitas yang semakin tinggi tapi juga menunjukkan itu adanya pergerakan ekonomi, perputaran ekonomi yang lebih baik, utamanya pariwisata," jelasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini