Share

Menanti Kelanjutan Pertemuan Menko Luhut dengan Elon Musk

Shelma Rachmahyanti, Jurnalis · Senin 02 Mei 2022 03:15 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 01 320 2588216 menanti-kelanjutan-pertemuan-menko-luhut-dengan-elon-musk-ToplsEygxG.jpg Menko Luhut Bersama Elon Musk (Foto: Instagram)

JAKARTA - Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan telah melakukan pertemuan bersama Elon Musk di Gigafactory Tesla, Austin, Texas, Amerika Serikat (AS).

Pertemuan ini didampingi Duta Besar RI untuk Amerika Serikat Rosan Roeslani dan beberapa pengusaha seperti Pandu Patria Sjahrir dan Anindya Bakrie.

Alhamdulillah mendapatkan kesempatan bertemu dengan @elonrmuskk mendampingi Mentri Koordinator @luhut.pandjaitan bersama tim Marinvest, Duta Besar @rosanroeslani dan beberapa teman pengusaha di Gigafactory Tesla yang terbaru (1.000 Ha) di Austin, Texas," tulis Anindya Bakrie dalam akun Instagramnya.

Berikut fakta pertemuan Luhut dengan Elon Musk yang dirangkum di Jakarta.

Anindya Bakrie menjelaskan, tujuan bertemu Elon Musk untuk meyakinkan Tesla agar dapat menjajaki kerja sama dengan Indonesia perihal penyediaan dan pemprosesan nikel sebagai bahan baku membuat Battery Cell yang berlandaskan ESG (Environment, Social dan Governance) yang baik dan berkelanjutan.

"Kami juga mendapatkan Tour langka di dalam pabrik mobil dan baterai Tesla. Luar biasa pengaturan Supply Chain nya yang efektif dan rapih di pabrik Tesla!," tulisnya.

Indonesia juga memaparkan program G20/B20, termasuk mengundang beliau untuk bergabung ke International Advisory Caucus B20 dan hadir di acara B20 di pertengahan November ini.

Sementara itu, Pandu Patria Sjahrir mengatakan, pertemuan dengan Elon Musk berbicara mengenai electric vehicle, renewable energy dan juga mengenai B20.

"Elon sangat semangat membicarakan Indonesia dan kemajuan industri Nickel dan Electric vehicle Di Indonesia. Semoga dengan pertemuan ini bisa membawa lebih banyak lagi investasi high technology ke Indonesia dan Indonesia bisa menjadi bagian penting dari supply chain Global Electric Vehicle industry," katanya.

Baca Selengkapnya: 5 Fakta Kehebohan Pertemuan Luhut dengan Elon Musk, dari Kaus Hitam hingga Ada Permen Kopiko

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini