Share

Elon Musk Bakal Bikin Twitter Jadi Berbayar

Ikhsan Permana, Jurnalis · Rabu 04 Mei 2022 15:13 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 04 320 2589205 elon-musk-bakal-bikin-twitter-jadi-berbayar-ODv3gPo9DW.JPG Elon Musk. (Foto: Reuters)

JAKARTA - Setelah berhasil membeli Twitter dengan harga USD44 miliar atau sekitar Rp 629,2 triliun (asumsi kurs Rp14.300), Elon Musk memiliki beberapa rencana untuk melakukan perubahan pada Twitter.

Baru-baru ini Elon Musk membagikan sebuah cuitan yang mengatakan akan mengenakan tarif kepada pengguna Twitter tertentu di antaranya pengguna komersial dan pemerintah.

"Twitter akan selalu gratis untuk pengguna biasa, tetapi mungkin akan ada sedikit biaya untuk pengguna komersial/pemerintah" ungkap Musk, dikutip dari akun twitter @elonmusk, Rabu (4/5/2022).

 BACA JUGA:Elon Musk Bakal Pangkas Gaji Direksi Twitter untuk Bayar Utang

Sebelumnya, Elon Musk juga mengatakan akan memerangi bot.

Sebagai informasi, bot merupakan akun palsu yang diprogram untuk menanggapi twit tentang topik tertentu.

Menurut Musk harus ada tindakan keras terhadap bot scammy yang mempromosikan keramaian soal kripto.

 BACA JUGA:Elon Musk Acungi 2 Jempol Usai Mencoba Kopiko

Selain memerangi bot, Musk juga mendukung adanya tombol edit yang memungkinkan pengguna untuk mengubah apa yang mereka tuliskan.

Lebih lanjut, Musk menambahkan kalau ingin membuat algoritma Twitter menjadi open source dan menempatkannya di GitHub, situs yang populer di kalangan pemrograman untuk berbagi kode komputer.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini